Frozen 2 Tampilkan Tokoh Wanita Baru yang Disebut-Sebut Pacar Elsa

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tokoh perempuan baru yang ada di film Frozen 2 disebut-sebut sebagai pacar Elsa.
tirto.id - Trailer film Frozen 2 yang rilis pada Rabu (13/2/2019) menampilkan karakter baru seorang perempuan berambut merah dan berkulit cokelat dengan latar hutan musim gugur.

Pada scene pertama trailer, Elsa ditampilkan sedang berdiri di pinggir lautan dan kemudian berlari menghadang ombak besar dengan kekuatan es-nya. Selain Elsa, tokoh di film pertama seperti Putri Anna, Olaf, Christoff dan rusanya Sven.

Mereka akan berpetualang keluar Arendelle pada film kedua ini. Yang menarik, tokoh baru perempuan berambut merah itu sempat dikira pacar Elsa oleh para penggemar Frozen.

Dilansir Digital Spy, Evan Rachel Wood akan berperan sebagai pengisi suara karakter baru ini.

Dikelilingi oleh dedaunan kering, tokoh ini diperkirakan akan merepresentasikan kekuatan magis yang berkaitan dengan musim gugur, berbanding terbalik dengan Elsa yang memiliki kekuatan magis berkaitan dengan musim dingin; es dan salju.

Elsa dan Anna adalah dua pemeran utama dalam film Frozen. Elsa dengan kekuatan magisnya dan Anna, gadis biasa dengan sifat positif yang memberi keceriaan di hidup Elsa. Di film Frozen, Anna bertemu Christoff dan keduanya dekat sebagai sahabat.

Setelah Frozen, beberapa spin-off Frozen dirilis, yaitu Frozen Fever dan Olaf’s Frozen Adventure rilis bersamaan dengan beberapa film Disney lainnya.

Frozen Fever mengisahkan perjuangan Elsa, Christoff, dan Olaf merayakan ulang tahun Anna. Mini film Olaf’s Frozen Adventure menceritakan perjuangan Olaf bersama rusa Sven berkeliling Arandelle untuk mendapatkan ide merayakan natal untuk Elsa dan Anna.

Pada film-film tersebut, tidak ada tokoh baru ditampilkan. Namun, adanya tokoh baru dalam Frozen 2 ini membuat para penggemar berspekulasi tokoh perempuan tersebut adalah pacar Elsa, demikian sebagaimana diwartakan Digital Spy.

Akun Twitter @byeadora menuliskan “Jadi Elsa punya kekuatan magis Musim Dingin dan Pacarnya punya kekuatan magis Musim Gugur.”


Akun lain, @debnamstyles menulis “Dia AKAN jadi pacar Elsa,” cuitnya bersama dnegan sebuah foto yang menampilkan karakter baru tersebut.

Seorang penggemar lain menyatakan keinginannya melihat tokoh baru, yang bahkan belum terungkap namanya ini sebagai pacar Elsa,

“Jadilah pacar Elsa, jadilah Pacar Elsa, jadilah pacar Elsa, jadilah Pacar Elsa,” cuit @somethingsolely.

Beberapa akun lainnya juga turut menyuarakan pendapat mereka tentang siapa tokoh perempuan baru ini sebagai kekasih Elsa.

Pengisi suara Anna, Kristen Bell ikut menanggapi hal tersebut melalui akunnya, dia me-retweet gambar tokoh baru tersebut, sebuah akun yang bernama “lynn^*^Give Elsa Girlfriend” (lynn^*^Beri Elsa Kekasih). Kristen Bell menulis, “Hmmmmmm… menarik”.

Perbincangan mengenai kekasih Elsa ini sebenarnya sudah mulai muncul di Twitter sejak 2016 dengan tagar #GiveElsaAGirlfriend. Bahkan sudah ada petisi kepada Disney untuk memberi Elsa pacar.

Sampai petisi berakhir, sekitar dua ribu orang (tepatnya 2,602) telah menandatanganinya. Sutradara Frozen 2 Jennifer Lee, melalui Huffington Post, menyampaikan ia senang dengan respons para penggemar terhadap Elsa.

“Aku suka orang-orang mengatakan [dan] memikirkan tentang film kami–hal tersebut memunculkan persepsi, bahwa Elsa adalah karakter yang hebat yang menyuarakan suara banyak orang. Ini berarti segalanya bagi bagi kami jika kami terlibat dalam percakapan ini,”

Lee menambahkan, Elsa "mengatakan" padanya setiap hari apa yang dikerjakan oleh Elsa, dan hal tersebut menginspirasinya untuk membuat kisah tentang Elsa di Frozen 2.

Disney belum angkat bicara terkait desas-desus ini. Jika tokoh baru tersebut benar akan menjadi kekasih Elsa, maka Frozen 2 akan jadi film Disney pertama yang mengangkat isu LGBTQ.


Baca juga artikel terkait FROZEN 2 atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra