FK Senica vs Slovan Bratislava: Jadwal & Skuad. Apa Egy Main?

Oleh: Wan Faizal - 24 September 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Senica vs Slovan Bratislava di Liga Slovakia pada Sabtu (25/9/2021), prediksi berdasar head to head, serta perkiraan apa Egy Maulana Vikri bermain.
tirto.id - Jadwal pertandingan Liga Slovakia 2021-2022 pada akhir pekan ini menyajikan laga antara FK Senica vs Slovan Bratislava. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion FK Senica pada Sabtu (25/09/2021) pukul 23.00 WIB.

Slovan Bratislava saat ini masih memuncaki klasemen Liga Slovakia dengan raihan 17 poin. Dari 8 pertandingan yang telah dilakoni, anak asuh Vladimir Weiss meraih 5 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah. Mereka punya poin yang sama dengan Trnava di peringkat kedua.

Sedangkan Senica saat ini masih bercokol di urutan 5 dengan 13 poin. Hasil 3 kemenangan, 4 kali imbang, dan 1 kekalahan sejauh ini menjadi hasil yang diraih oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Prediksi FK Senica vs Slovan Bratislava

Pertandingan ini diperkirakan tidak akan berjalan mudah bagi Senica. Slovan Bratislava merupakan tim tersukses dalam sejarah Liga Slovakia saat ini. Tim asal ibu kota Slovakia itu meraih 11 gelar juara dan musim ini berstatus sebagai juara bertahan.

Tentu butuh kerja keras agar anak asuh Pavel Sustr bisa merebut poin di pertandingan kontra Slovan. Bermain di kandang bisa menjadi modal bagus bagi Senica. Apalagi, dalam laga terakhirnya di Liga Slovakia, Slovan menelan kekalahan 1-0 dari Ruzomberok.

Peluang bagi Senica juga terbuka karena grafik hasil pertandingan yang diraih oleh Slovan terus menurun. Sempat meraih 5 kemenangan secara beruntun, Slovan malah gagal menang di 3 laga terakhirnya. Ini tentu menjadi celah bagi Senica yang justru tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir di Fortuna Liga, dengan raihan 2 kemenangan dan 1 hasil seri.


Selain itu, pelatih Slovan Bratislava, Vladimir Weiss diprediksi akan melakukan rotasi pemain. Sebab, pada tengah pekan depan, Slovan masih harus berlaga di lanjutan Europa Conference League. Di matchday kedua itu, Slovan dijadwalkan bakal bertandang ke Yunani untuk menantang PAOK Thessaloniki.


Apa Egy Maulana Vikri akan Dimainkan oleh Senica?

Bagaimana peluang Egy Maulana Vikri masuk skuad utama FK Senica dalam loga kontra Slovan pekan ini? Peluang Egy bermain diperkirakan masih akan datang dari bangku cadangan.

Sejak melakoni debut bareng klub barunya tersebut, yakni di laga kontra Pohronie, Egy terus dipercaya oleh Sustr untuk bermain. Melawan Pohronie, Egy yang masuk menggantikan Filip Orsula pada menit 58 memberi kontribusi terhadap gol tunggal kemenangan Senica.

Kala itu, umpan silang Egy dari sisi kiri dimanfaatkan oleh Elvis Mashike Sukisa menjadi gol. Di laga berikutnya, saat Senica melawan Trencin, Egy pun mendapat kesempatan bermain di 30 menit terakhir menggantikan Orsula.


Kemudian, di laga Piala Slovakia kemarin, pemuda asal Medan itu dipercaya bermain sepanjang 90 menit. Egy tak menyia-nyiakan peluang itu dan kembali membuat 1 assist untuk gol Ioannis Niarchos. Total, Egy sudah mendapat 152 menit waktu bermain bersama Senica.

Melihat keputusan Sustr di tiga pertandingan Senica sebelumnya, ditambah perkembangan positif dari performa Egy, pemain Timnas Indonesia tersebut kemungkinan akan kembali diturunkan dalam laga kontra Slovan.

Daftar Pemain FK Senica

Kiper: Matus Chropovsky (Slovakia), Patrik Opalek (), Henrich Ravas (Slovakia).

Bek: Tomas Egert (Republik Ceko), David Gac (Republik Ceko), Lukas Kucera (Slovakia), Petr Pavlik (Republik Ceko), Vaclav Svoboda (Republik Ceko), Milan Simcak (Slovakia).

Gelandang: Filip Buchel (Slovakia), Jakub Buchel (Slovakia), Dominik Duda (Republik Ceko), Chris Goslin (Amerika Serikat), Gabriel Harablin (Slovakia), Samuel Hason (Slovakia), Pavel Hezoucky (Slovakia), Daniel Filip Masulovic (Slovakia), Egy Maulana Vikri (Indonesia), Filip Orsula (Slovakia), Simon Sumbera (Republik Ceko), Kris Twardek (Kanada).

Striker: Milan Jurdik (Slovakia), Elvis Mashike Sukisa (Kongo), Ioannis Niarchos (Yunani), Juraj Piroska (Slovakia), Matus Repa (Slovakia).

Pelatih: Pavel Sustr.


Daftar Pemain Slovan Bratislava

Kiper: Adrian Chovan (Slovakia), Matus Ruzinsky (Slovakia), Michal Sulla (Slovakia), Martin Trnovsky (Slovakia).

Bek: Myenty Abena (Suriname), Vasil Bozikov (Bulgaria), Guram Kasia (Georgia), Richard Krizan (Slovakia), Lucas Lovat (Brasil), Jurij Medvedev (Republik Ceko), Lukas Pauschek (Slovakia), Matus Vojtko (Slovakia), Vernon De Marco Morlacchi (Slovakia).

Gelandang: Uche Agbo (Nigeria), Joeri De Kamps (Belanda), Dejan Drazic (Serbia), Andre Green (Inggris), David Holman (Hungaria), David Hrncar (Slovakia), Jaba Kankava (Georgia), Filip Lichy (Slovakia), Alen Mustafic (Bosnia & Herzegovina), Ibrahim Rabiu (Nigeria), Vladimir Weiss Jr. (Slovakia), Jaromir Zmrhal (Republik Ceko).

Striker: Aleksandar Cavric (Serbia), Adler Da Silva (Swiss), Ezekiel Henty (Nigeria), Samuel Mraz (Slovakia).

Pelatih: Vladimir Weiss.

Head to Head FK Senica vs Slovan Bratislava

Secara head to head, harus diakui bahwa Senica tak lebih baik dibanding Slovan Bratislava. Dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Slovakia, Senica selalu kalah dari Slovan. Rentetan kekalahan itu diperburuk dengan catatan 1 gol saja bagi Senica berbanding 12 gol Slovan.

Terakhir kali Senica bisa mengalahkan Slovan terjadi pada tahun 2014 lalu dengan skor 2-1. Kala itu, 2 gol dari Juraj Piroska dan Jan Kalabiska menjadi penentu kemenangan bagi Senica.

Skor 5 Laga Terakhir FK Senica vs Slovan Bratislava:

29-11-2020: FK Senica vs Slovan Bratislava 0-3

30-09-2020: Slovan Bratislava vs FK Senica 2-0

02-11-2019: Slovan Bratislava vs FK Senica 2-0

03-08-2019: FK Senica vs Slovan Bratislava 0-3

09-03-2019: FK Senica vs Slovan Bratislava 1-2

Skor 5 Laga Terakhir FK Senica:

22-09-2021: TJ Nafta Gbely vs FK Senica 0-3

18-09-2021: Trencin vs FK Senica 3-3

11-09-2021: FK Senica vs FK Pohronie 1-0

28-08-2021: Liptovsky Mikulas vs FK Senica 1-2

22-08-2021: Zilina vs FK Senica 3-0

Skor 5 Laga Terakhir Slovan Bratislava:

22-09-2021: Ruzomberok vs Slovan Bratislava 1-0

19-09-2021: Slovan Bratislava vs Zilina 2-2

16-09-2021: Slovan Bratislava vs Copenhagen 1-3

12-09-2021: Dunajska Streda vs Slovan Bratislava 1-1

29-08-2021: Slovan Bratislava vs Zlate Moravce 4-1.

Baca juga artikel terkait EGY MAULANA VIKRI atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight