Film Universal Soldier Day of Reckoning: Aksi Van Damme di Trans TV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Universal Soldier: Day of Reckoning di Trans TV, Kamis malam ini, dibintangi oleh Van Damme.
tirto.id - Universal Soldier: Day of Reckoning akan tayang dalam program Bioskop Trans TV, Kamis (26/3/2020) malam ini, pukul 22.00 WIB.

Universal Soldier: Day of Reckoning merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang dibintangi Jean-Claude Van Damme dan Dolph Lundgren. Film ini ditulis dan disutradarai oleh John Hyams.

Film berdurasi 114 menit ini tayang perdana di Festival Film Fantasy Hamburg pada 23 Agustus 2012 .

Sinopsis

John (Scott Adkins) terbangun dari koma dan mengetahui bahwa istri dan putrinya telah dibunuh secara brutal dalam aksi invasi di rumahnya.

Dengan bantuan Agen FBI Gorman (Rus Blackwell), John yang masih amnesia mengidentifikasi pelaku sebagai mantan Prajurit Universal (UniSol) Luc Deveraux (Jean-Claude Van Damme), yang sekarang menjadi buronan.

Gorman kemudian mengaktifkan salah satu agen regenerasi UniSols yang selama ini tertidur dan dari hasil kloningan, yakni Magnus (Andrei Arlovski).

Magnus lalu mendatangi rumah bordil dan membunuh semua wanita yang bekerja di sana serta sebagian besar pelanggan yang rata-rata pria dengan ketahanan fisik yang luar biasa.

Musuh terakhirnya, tiruan dari UniSol Andrew Scott (Dolph Lundgren) dan musuh bebuyutannya Deveraux, melumpuhkan Magnus dan menyuntiknya dengan serum yang membebaskannya dari kendali pemerintah.

Magnus pun diperkenalkan pada kelompok separatis pemberontak pemerintah yang dipimpin oleh Deveraux dan Scott.

Bertekad untuk menemukan Deveraux, John menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai temannya Ishak dan mendesak keduanya untuk bertemu.

Saat di rumahnya, ia menemukan Ishak sudah lama mati dan bukti keterlibatan Ishak dengan program pemerintah UniSol.

Sebuah kotak korek api yang ditemukan di tempat kejadian membawa John ke sebuah klub strip, di mana dia dikenali oleh seorang stripper bernama Sarah (Mariah Bonner), yang dia tidak ingat.

Magnus menyuntikkan John dengan serum Scott, di mana John berhalusinasi tentang Deveraux tetapi mempertahankan keinginannya. John mengikuti Sarah ke apartemennya, di mana mereka diserang lagi oleh Magnus.

Sarah memberi tahu John bahwa dia ingat dia bekerja sebagai sopir truk, tinggal di pondok tepi sungai, dan bahwa keduanya terlibat asmara.

Sambil mengingat ingatannya sendiri, John meminta pertemuan dengan Agen Gorman. Ia mengetahui bahwa Deveraux sering terlihat di dermaga tempat John biasa mengambil barang kiriman.

John pergi ke dermaga, memeriksa kargo terakhir yang belum dikirim dan bertemu dengan manajer lokal Ron Castellano (Dane Rhodes), yang memainkan rekaman kamera tersembunyi yang menunjukkan John secara brutal membunuh Ishak.

John dan Sarah lalu pergi menuju sebuah pondok di mana tempat itu ada duplikat John yang mengungkapkan jika dirinya sebagai orang asli yang telah membunuh Ishak dan pernah berhubungan dengan Sarah dan Castellano di masa lalu.

John yang asli telah dikendalikan pikirannya untuk memburu Deveraux, tetapi diubah oleh duplikatnya sebagai pembunuh untuk organisasinya, sampai ia bertemu Sarah dan meninggalkan Deveraux.

Dia mencoba membunuh Sarah tetapi ditembak mati oleh John yang lain, hingga John mencurigai bahwa dirinyalah agen tidur UniSol.

Selama penayangannya, Universal Soldier: Day of Reckoning memperoleh pendapatan 1,4 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan 1,3 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional, demikian seperti dilaporkan Box Office Mojo.



_______________


Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait UNIVERSAL SOLDIER DAY OF RECKONING atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight