Film Parasite Bawa Pulang 2 Piala Penghargaan BAFTA di London

Oleh: Alexander Haryanto - 3 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam ajang Oscar tahun 2020 ini, Parasite juga mendapat enam nominasi, salah satunya sutradara terbaik.
tirto.id - Film Parasite berhasil mendapatkan dua penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, Minggu (2/2) waktu setempat. Dua penghargaan yang berhasil diraih itu adalah Film Not In The English Language dan Best Original Screenplay. Penulisan naskah film ini adalah Joon Ho yang bekerja sama dengan Han Jin Won.

"Karena Parasite ditulis dalam bahasa asing, saya tidak berharap untuk menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada British Academy of Film and Television Arts karena sudah menunjukkan banyak cinta untuk Parasite," kata Joon Ho seperti dilansir Antara dari Soompi, Senin (3/2).

"Saya menghabiskan banyak waktu menulis di kafe. Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini di Royal Albert Hall," lanjutnya.

Parasite baru-baru ini memenangkan penghargaan sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik dalam ajang dari Circle Critics Film New York, National Board of Review, Golden Globes, dan Critics 'Choice Awards.

Dalam ajang Oscar tahun 2020 ini, Parasite juga mendapat enam nominasi seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Asli Terbaik, Film Internasional Terbaik, Desain Produksi Terbaik dan Editing Terbaik.

Parasite merupakan film keenam dalam sejarah Oscar yang mendapatkan nominasi dalam kategori Film Terbaik sekaligus Film Internasional Terbaik. Film ini juga merupakan film berbahasa asing ke-11 yang masuk dalam nominasi Film Terbaik.

Bong Joon-ho bersama HBO akan memproduksi miniseri film Parasite. Dalam penggarapannya, Bong Joon-ho akan bekerja sama dengan Adam McKay, seperti dilansir dari Deadline.

"Saya benar-benar menyukai The Big Short karya Adam McKay dan saya menyukai selera humornya, dan sindiran tajam yang dia sampaikan tentang politik Amerika saat ini," kata Bong.

“Dengan Parasite, ketika saya sedang menulis naskah, saya punya begitu banyak ide yang tidak bisa saya sampaikan dalam waktu dua jam pemutaran film. Saya tahu bahwa jika saya memiliki waktu yang lebih lama, saya akan dapat menceritakan kisah-kisah ini, dan saya akan segera membicarakan hal itu dengan Adam."

McKay juga pernah menulis di Twitter pada bulan Agustus bahwa dia telah melihat dan mencintai Parasite. Bong juga mengutip bahwa perluasan film menjadi miniseri bisa berhasil seperti pada miniseri Fanny and Alexander tahun 1983.





Baca juga artikel terkait BAFTA 2020 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight