Film Global TV 14 Agustus: Kingsman The Secret Service

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Global TV malam ini bakal hadirkan film Kingsman: The Secret Service.
tirto.id - Film Taron Egerton tentang agen rahasia asal Inggris, Kingsman: The Secret Service akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (14/8/2019) pukul 21.30 WIB.

Film karya sutradara Matthew Vaughn serta penulis Jane Goldman ini tayang perdana pada 13 Februari 2015. Berdurasi 128 menit, Kingsman: The Secret Service berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Kingsman: The Secret Service bercerita soal belasan tahun yang lalu di Argentina, Harry Hart (Colin Firth), seorang agen rahasia berbincang dengan Gary Unwin alias Eggsy (Taron Egerton).

Hart mengatakan pada Eggsy yang saat itu masih lima tahun bahwa dalam keadaan darurat, Eggsy bisa memanggilnya. Hart memberi nomor telepon yang bisa dihubungi kapan pun.

Diketahui kemudian bahwa Hart merupakan sahabat ayah Eggsy yang dahulu juga merupakan anggota agen rahasia Kingsman. Di Inggris, Kingsman merupakan agen rahasia profesional independen yang sudah terkenal namanya. Pada suatu misi, ayah Eggsy meninggal.

Belasan tahun berlalu namun Eggsy tidak menelepon Hart. Belum ada keadaan darurat yang mengharuskan Eggsy meneleponnya. Hingga suatu ketika, saat Eggsy diburu sekelompok orang, Eggsy menelepon Hart. Seketika itu, Hart datang dan mengalahkan gerombolan kelompok yang memburu Eggsy.

Setelah keadaan aman, Hart berbincang dan menawarkan Eggsy untuk bergabung dengan Kingsman. Sebenarnya Eggsy adalah orang yang serampangan, suka berbuat onar, mencuri dan beberapa kali ditangkap polisi. Namun dengan berbagai pertimbangan, Eggsy mau mengikuti seleksi menjadi anggota Kingsman.


Saat seleksi berlangsung, Eggsy menjadi bahan lelucon untuk peserta lainnya. Walaupun pada akhirnya, Eggsy menunjukan keahliannya sebagai calon agen rahasia yang mumpuni.

Misi pertama segera datang. Masalah berasal dari seorang Richmon Valentine (Samuel L. Jackson). Dia adalah musuh berbahaya dengan menggunakan alat-alat teknologi tingkat tinggi.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 414 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 286 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 74 persen. Sementara penonton memberi skor 84 persen. Situs IMDb memberi skor 7,7 dari 10.

Kingsman merupakan film adaptasi komik karya Mark Millar dan Gave Gibbons. Adapun sekuel Kingsman: The Secret Service yaitu Kingsman: The Golden Circle (2017). Film ketiga dijadwalkan rilis pada 14 Februari 2020.

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight