Darkman, Film Liam Neeson yang Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Darkman yang diperankan Liam Neeson tayang di Global TV 14 Agustus 2019.
tirto.id - Darkman, film Liam Neeson tentang manusia super hasil eksperimen tim medis penyelamat, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (14/8/2019) pukul 23.30 WIB.

Film karya sutradara Sam Raimi serta penulis Chuck Pfarrer, Sam Raimi, Ivan Raimi, Daniel Goldin, Joshua Goldin, Ethan Coen dan Joel Coen ini tayang perdana pada 1 Januari 1990. Berdurasi 96 menit, Darkman berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Seorang gangster, Durent (Larry Drake), memasuki wilayah gangster lain bernama Eddie Black. Durent membuat onar di wilayah kekuasaan orang lain. Untuk menyelesaikan masalah, Durent dan Black bertemu. Black ingin Durent meninggalkan wilayahnya.

Durent mengangguk atas permintaan Black. Namun bukan anggukan menyetujui perintah Black, anggukan Durent mengisaratkan anak buahnya untuk membantai kelompok Black. Setelah kemenangan diterima oleh Durent, dia menghampiri Black untuk memotong jarinya. Durent ingin menambah koleksi jari yang merupakan hobinya.

Setelah selesai dengan Black, Durent menuju tempat seorang dokter bernama Westlake (Liam Neeson). Durent menghajar habis-habisan Westlake. Di saat hampir meninggal, Westlake ditolong oleh tim medis.


Selain membantu, tim medis tersebut juga melakukan eksperimen terhadap tubuh Westlake. Eksperimen tersebut membuat Westlake memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dia menjadi manusia super.

Mengetahui kekuatan yang sekarang dia miliki, Westlake yang kemudian menamai dirinya Darkman, bertekad untuk menjaga kedamaian dari orang-orang jahat. Termasuk membalas dendam kepada Durent.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 48 juta dolar AS. Sebanyak 15 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 84 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight