Film Free Guy Kuasai Posisi 1 Box Office, Paw Patrol Debut

Oleh: Dede Mudopar - 25 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Free Guy puncaki Box Office, disusul Paw Patrol dan Jungle Cruise.
tirto.id - Film Free Guy kembali menguasai Box Office Hollywood. Film di bawah arahan sutradara Shawn Levy itu berhasil meraup tambahan 18,8 juta dolar AS di pasar domestik Box Office pekan lalu.

Dilansir Hollywood Reporter, pendapatan Free Guy di pasar domestik AS turun sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan pekan pertamanya yang berhasil meraup 58,8 juta dolar AS.

Selain itu, film ini juga bercokol di nomor satu di pasar Inggris meskipun mengalami penurunan sebanyak 26 persen penghasilannya dari minggu lalu di pemutaran secara internasional.

Di pasar global, film aksi komedi yang dibintangi oleh Ryan Reynolds itu telah mengumpulkan penghasilan sebanyak 111,9 juga dolar AS sejak dirilis pada pertengahan Agustus lalu.

Film Free Guy yang ditulis oleh Matt Lieberman dan Zak Penn ini bercerita tentang seorang teller bank yang menemukan bahwa dia sebenarnya adalah karakter non pemain (NPC) di dalam video game dunia terbuka yang brutal.

Posisi kedua Box Office diduduki oleh film animasi dari Paramount Pictures, Paw Patrol: The Movie. Film yang diangkat dari acara TV anak-anak populer menjalani debutnya dengan meraup penghasilan sebanyak 13 juta dolar AS dari 3.184 bioskop di wilayah Amerika Utara sejak dirilis pada 18 Agustus 2021.

Sebagaimana dilansir Variety, di Box Office internasional, Paw Patrol telah menghasilkan 12,8 juta dolar AS dari 33 di pasar luar negeri. Hal tersebut mampu meningkatkan penghitungan internasionalnya menjadi 21,5 juta dolar AS dan penghasilannya secara global menjadi 34,5 juta dolar AS.

Film ini diproduksi oleh Spin Master Entertainment, sebuah perusahaan mainan. Secara mengejutkan film ini dapat diterima dengan baik oleh anak-anak, orang tua dan para kritikus. Bahkan Courtney Howard dari Variety menyebut film Paw Patrol sebagai thriller animasi yang mencekam dan menginspirasi.

“Ini adalah pembukaan yang baik untuk rilis animasi keluarga berbasis TV. Film-film ini tidak sebanding dengan raksasa Disney, Pixar, DreamWorks, Illumination, tetapi harganya lebih murah dan menghasilkan uang,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan Franchise Entertainment Research.

Film Paw Patrol: The Movie berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Ryder dan beberapa anjing yang bersatu untuk menyelamatkan Adventure City dari Walikota Humdinger yang jahat.

Posisi ketiga Box Office diisi oleh film Jungle Cruise. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt itu mendapatkan tambahan pemasukan sebesar 6,2 dolar AS. Penghasilan film yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra menjadi 173,7 juta dolar AS dari pemutarannya secara global.

Selanjutnya di posisi keempat diduduki oleh film Don't Breathe 2. Sekuel dari film Don’t Breathe ini menambah penghasilan sebesar 5,1 juta dolar AS.

Di posisi kelima ditempati oleh film biografi Aretha Franklin, Respect. Film yang dibintangi oleh Jennifer Hudson dan disutradarai oleh Liesl Tommy ini menambahkan penghasilannya di pasar domestik sebesar 3,8 dolar AS.


Baca juga artikel terkait FREE GUY atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight