Film Crazy Rich Asians Akan Tayang di Netflix Mulai 15 Oktober

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Crazy Rich Asians yang akan tayang di Netflix pada 15 Oktober 2020.
tirto.id - Crazy Rich Asians akan tayang di layanan streaming Netflix 15 Oktober 2020 mendatang. Film hit yang mengisahkan orang terkaya di Singapura ini mendapat banyak perhatian sejak pertama kali dirilis pada 15 Agustus 2018.

Anak orang terkaya di Singapura itu bernama Nick Young (Henry Golding) yang berpacaran dengan Rachel Chu (Constance Wu). Nick dan Rachel tinggal di Amerika Serikat. Rachel berprofesi sebagai dosen atau profesor dalam bidang ekonomi di New York University.

Hidup Rachel dan Nick di AS jauh dari kata mewah. Nick sering meminjam akun Netflix Rachel, meminta kue milik Rachel, bahkan mengikuti klub basket di kawasan kumuh. Tak ada yang pernah tahu Nick merupakan anak konglomerat di Singapura.

Sampai suatu hari, Nick mendapat kabar bahwa Colin, salah satu sahabat baiknya di Singapura, akan menikah. Colin meminta Nick untuk menjadi pendampingnya. Nick memutuskan mengajak Rachel ke Singapura, untuk bertemu keluarganya.

Setibanya di bandara, mereka dijemput dan diantarkan ke pesawat kelas VIP. Saking kagetnya, Rachel bahkan sempat mengira petugas bandara salah orang. Setahu Rachel, mereka akan naik pesawat kelas ekonomi, karena merasa tak mampu membayar eksekutif.

Rachel baru tahu Nick anak konglomerat ketika ia tiba di Singapura dan mengunjungi sahabatnya, Peik Lin Goh (Awkwafina). Ketika Peik Lin tahu Rachel berpacaran dengan Nick, seluruh keluarganya heboh karena Nick adalah orang terkaya di Singapura.

Rachel mulai menemui banyak kendala ketika ia tahu orang tua Nick, Eleanor Young (Michelle Yeoh) adalah orang yang kolot, sangat tradisional, dan sangat ingin Nick menjadi penerus bisnis keluarga mereka.

Segala perbedaan antara Rachel dan Eleanor membuat mereka tidak cocok. Eleanor tidak percaya Rachel mencintai Nick bukan karena harta. Terlebih, setelah Eleanor mulai menyelidiki latar belakang keluarga Rachel.

Selain karena menyajikan adegan-adegan dengan latar belakang kekayaan orang Singapura yang memanjakan mata, film ini menjadi hit karena dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Michelle Yeoh, Henry Golding, Gemma Chan, Lisa Lu, Awkwafina, dan Harry Shum Jr, dan lain-lain.

Crazy Rich Asians berada dalam arahan sutradara Jon M. Chu serta penulis naskah Peter Chiarelli dan Adele Lim. Film bergenre romantis komedi ini diangkat dari novel karya Kevin Kwan.

Dalam ajang Golden Globe tahun 2019, film ini mendapat dua nominasi dalam kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy (Constance Wu) dan Best Motion Picture - Musical or Comedy.


Baca juga artikel terkait FILM CRAZY RICH ASIANS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight