Film Blade II Karya Guillermo Del Toro Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Juli 2019
Sinopsis Blade II yang dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (13/7/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Blade II dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (13/7/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini bercerita tentang usaha pemberantasan ras vampir. Sebelumnya diceritakan asal-usul Blade alias The Daywalker (Wesley Snipes) menjadi manusia setengah vampir. Dia menumpas beberapa vampir yang menyerang manusia. Selain untuk balas dendam karena kematian ibunya, hal itu dilakukan untuk mencegah kepunahan manusia dari serangan vampir.

Film kedua ini menceritakan pertarungan dengan vampir yang semakin pelik. Blade harus berhadapan dengan ras vampir yang semakin banyak dan kuat. Di sisi lain, dia juga harus mencari mentornya terdahulu, Whistler (Kris Kristofferson).

Perjalanan pencarian Whistler itu pula yang membawa Blade bertemu dengan perkumpulan Bloodpack, prajurit-prajurit vampir. Bloodpack memiliki misi yang sama dengan Blade, yaitu menghabisi para vampir yang kejam.

Musuh utama mereka adalah para Reapers, monster yang mampu menginfeksi manusia dan vampir.

Film karya sutradara Guillermo del Toro serta penulis David S. Goyer ini tayang perdana pada 22 Maret 2002. Berdurasi 116 menit, Blade II berada dalam naungan studio produksi New Line Cinema.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 155 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 72 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 57 persen. Sementara penonton memberi skor 68 persen. Situs IMDb memberi skor 6,7 dari 10.

Hingga saat ini, Blade sudah memiliki tiga seri yaitu Blade (1998), Blade II (2002) dan Blade: Trinity (2004).


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Sirojul Khafid