Festival Bobalicious Digelar di Surabaya 27 November-1 Desember

Kontributor: Febriansyah - 27 Nov 2019 08:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Bobalicious akan kembali digelar di Tunjungan Plaza Mall Surabaya pada 27 November hingga 1 Desember 2019
tirto.id - Festival boba Bobalicious akan kembali digelar, kali ini di Tunjungan Plaza Mall Surabaya pada 27 November hingga 1 Desember 2019. Bobalicious merupakan festival yang menghadirkan berbagai brand minuman boba.

Event yang akan berlangsung di Chameleon Hall TP 6 ini akan menghadirkan beragam aktivitas seru seperti Boba Cake decorating workshop, making boba brown sugar, kids performance, boba fortune, photo contest dan promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan OVO.

Brand seperti Dirtymilk, Chatime, dan Kokumi akan meramaikan festival Boba di Surabaya kali ini.

Bobalicious merupakan festival boba ketiga yang diadakan di Indonesia. Dua festival sebelumnya diadakan di Jakarta yang masing-masing pada bulan Oktober dan September.

Dalam event-event boba sebelumnya, biasanya akan ada acara tester gratis yang berlaku satu kali. Lalu ada beberapa doorprize dari panitia event di hari terakhir. Makin sering pengunjung juga datang, makin besar pula kemungkinan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari panitia.

Boba merupakan salah satu varian topping dalam minuman. Boba biasanya dinikmati bersama thai tea maupun minuman dingin yang bercita rasa manis lainnya.

Bubble atau boba yang berasal dari Taiwan ini mulai dikenal pada tahun 1980-an dari sebuah toko minuman teh.

Toko tersebut memiliki lokasi yang strategis, yakni ada di depan sebuah sekolah sehingga banyak murid yang membeli minuman tersebut setelah melakukan aktivitas belajar maupun bermain. Toko tersebut semakin berkembang dan pemilik toko mulai menambahkan beberapa varian rasa buah-buahan pada tehnya. Di toko itu jugalah terbentuk Bubble Tea yang berasal dari gelembung-gelembung udara yang kerap dikocok sang pemilik.

Namun minuman Boba atau Bubble Drink mulai tenar pada tahun 1983 setelah Liu Han Chieh memperkenalkan singkong mutiara (Tapioca Pearl) yang diisi ke dalam Bubble Tea. Pearl akan tengelam ke dasar gelas dan terlihat sebagai gelembung-gelembung hitam yang menarik.


Baca juga artikel terkait PEKAN BOBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Febriansyah
(tirto.id - Gaya Hidup)

Kontributor: Febriansyah
Penulis: Febriansyah
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight