Fernandinho: Bernardo Silva Tunjukkan Kelas Saat Lawan Liverpool

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Penampilan impresif Bernardo Silva saat melawan Liverpool pada Jumat (4/1/2019) dini hari tadi mendapat pujian dari Fernandinho.
tirto.id - Bernardo Silva, gelandang Manchester City asal Portugal, menjadi sorotan usai Manchester City menaklukkkan Liverpool dengan skor 2-1 pada Jumat (4/1/2019). Bukan cuma menyumbangkan satu asssit, dia juga menjadi pemain dengan ruang jelajah tertinggi dalam laga tersebut 13,7 kilometer.

Bernardo Silva mencatatkan satu assist bagi gol yang diciptakan Sergio Aguero. Dengan penampilan impresifnya di laga itu, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapat pujian dari rekan setimnya, Fernandinho.

“Dia tampil baik. Saya pikir dia menunjukkan kelasnya,” puji Fernandinho sebagaimana dikutip laman resmi City.


Menurut catatan Opta, pada laga tersebut Silva menjadi satu-satunya pemain yang mampu menempuh jarak 13,7 km. Capaian itu belum pernah ditorehkan pemain mana pun di pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sementara berdasarkan catatan Whoscored, Silva menorehkan sekali shots on target, 83 persen operan sukses, dan tiga tackles berhasil. Ia pun mendapatkan nilai 7,51.

“Dia telah memperlihatkan tekniknya berkali-kali, akan tetapi hari ini dia sangat agresif, mengembalikan banyak bola dan dia membuktikan bahwa dia adalah pemain bagus, dia jadi salah satu pemain terbaik yang ada di tim kami,” tambah Fernandinho

Kegemilangan serta kontribusi Bernardo Silva membuat Manchester City kini kembali naik ke peringkat kedua dengan perolehan poin 50. Mereka membukukan 16 kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Peluang untuk terus menempel Liverpool yang masih memuncaki klasemen masih sangat terbuka karena kini mereka hanya berselisih empat poin.

Pada Liga Inggris pekan ke-22, Selasa (15/1/2019) skuat asuhan Pep Guardiola bakal menghadapi Wolves. The Citizens diprediksi bakal tampil penuh percaya diri lantaran laga akan kembali berlangsung di Stadion Etihad. Selain itu, misi untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen kian membubung di setiap para penggawa City.

Sebelum laga melawan The Reds, City menjalani beberapa pertandingan dengan performa yang naik turun. Dalam tiga laga sebelumnya, mereka hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah.

“Kami kembali ke jalur kemenangan. Tim telah bermain bagus, dan itu penting bagi kami. Jika Anda bermain buruk, Anda bisa saja meraih kemenangan, tapi Anda harus bermain bagus dan mendapatkan tiga poin,” pungkas Vincent Kompeny seusai laga.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman