Cetak Satu Gol ke Gawang Liverpool, Sergio Aguero Perpanjang Rekor

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 Januari 2019
Berkat satu golnya, Sergio Aguero berhasil memperpanjang rekor saat melawan Liverpool dengan torehan 7 gol dalam 7 laga di Stadion Etihad.
tirto.id - Big match Liga Inggris pekan ke-21 antara Manchester City vs Liverpool yang digelar Jumat (4/1/2019) berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1. Dalam pertandingan tersebut, Sergio Aguero kembali memperpanjang rekornya yang selalu mencetak gol ke gawang The Reds jika duel dilangsungkan di Stadion Etihad.

Tambahan satu gol ke gawang Alisson Becker di laga ini membuat Aguero mencatatkan 7 gol dalam 7 pertandingan kandang yang ia mainkan melawan The Reds di ajang Liga Inggris. Jika dirinci, ketujuh gol tersebut masing-masing berakhir dengan 4 kali menang, 2 kali seri, dan sekali kalah.

Selain memperpanjang rekor tersebut, pundi-pundi gol Aguero di ajang Liga Inggris kian bertambah. Kini, mantan penggawa Atletico Madrid itu menorehkan 10 gol sekaligus membuatnya menjadi top skor klub, melewati capaian Raheem Sterling yang membukukan 9 gol.

Pertandingan City kontra Liverpool sendiri berjalan sengit dan keras. Pada babak pertama, total empat kartu kuning diberikan wasit Anthony Taylor kepada Dejan Lovren, Geroginio Wijnaldum, Vincent Kompany, dan Aymeric Laporte.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah baru terjadi lima menit jelang paruh pertama usai. Berawal dari pergerakan Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan Liverpool, pemain asal Portugal itu memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Aguero.

Meski sempat disamakan oleh Firmino pada menit ke-64, tambahan tiga poin tetap bisa diamankan skuat asuhan Pep Guardiola lantaran The Citizens kembali unggul berkat gol yang diciptakan Leroy Sane pada menit ke-72. Skor 2-1 menjadi hasil akhir duel kedua tim.

Dengan kemenangan ini, Manchester City kembali naik ke posisi dua klasemen sementara menggeser Tottenham. Fernandinho dan kawan-kawan membukukan 50 poin hasil dari 16 kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
Kontributor: Hendi Abdurahman