Falcon Rilis Trailer Perburuan yang Diadaptasi dari Novel Pramoedya

Oleh: Sirojul Khafid - 5 Juli 2019
Trailer film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer bertajuk Perburuan dirilis.
tirto.id - Falcon merilis trailer film Perburuan yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama pada Kamis (4/7/2019). Sampai pukul 12.10 WIB, trailer tersebut telah tayang lebih dari 148.490 kali.

Perburuan berkisah tentang situasi setelah enam bulan kegagalan tentara Pembela Tanah Air (PETA) melawan tentara Jepang Nippon, Hardo kembali ke kampung halamannya di Blora. Kepulangan dari perang menyisakan beberapa luka di tubuhnya.

Hardo tidak bisa lagi berkeliaran dengan bebas. Para tentara Nippon memburu Hardo. Alhasil, mau tidak mau dia harus sembunyi di hutan. Ternyata kepulangannya telah diketahui oleh tentara Nippon. Hal yang kemudian semakin membuat kehidupannya tidak tenang.

Satu hari menjelang hari kemerdakaan, barulah terungkap sebuah rahasia pengkhianatan ayah tunangan Hardo serta Karmin yang merupakan sahabatnya. Terungkap juga perlawanan keras yang dilakukan oleh Dipo dan Kartiman.

Adipati Dolken, Ayushita serta Ernest Samudera bakal hadir dalam film Perburuan.



Melansir Antara, Adipati Dolken sebagai pemeran Hardo sempat merasakan beban dalam berakting. Hal tersebut lantaran takut melakukan kesalahan dalam memerankan karakter ini.

“Peran ini sangat tidak mudah dimainkan,” kata Dolken.

Dia juga perlu persiapan lebih untuk menghafalkan naskah yang terdiri dari 13 lembar per adegannya. Dolken juga berlatih seni beladiri Kendo untuk mendalami peran.

Film yang dijadwalkan rilis pada 15 Agustus 2019 ini disutradarai Richard Oh.

Sebelumnya, beberapa film yang disutradarai Richard Oh yaitu The Lost Suitcase atau Koper, Love is a Bird, Terpana dan Melancholy Is a Movement.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight