Piala Dunia 2018

Fakta Menarik Kroasia vs Inggris di Babak Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 12 Juli 2018
Dari 12 gol Inggris di Rusia 2018, sembilan di antaranya dihasilkan dari bola mati.
tirto.id - Inggris sementara memimpin 0-1 atas Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2018 hingga babak pertama berakhir. Berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia pada Kamis (12/7/2018) dini hari, berikut fakta menarik yang terjadi di laga tersebut.

Inggris unggul cepat pada menit ke-5 lewat tendangan bebas Kieran Trippier. Gol bek Tottenham Hotspurs ini tercatat sebagai gol kesembilan The Three Lions dari situasi bola mati di sepanjang Rusia 2018.


Gol tersebut sekaligus menjadi gol free kick pertama bagi Inggris sejak edisi 2006 Jerman. Di laga itu, David Beckham mencetak gol dari situasi serupa saat menghadapi Ekuador (1-0).


Trippier juga tercatat sebagai pemain belakang Inggris pertama yang mencetak gol di laga semifinal Piala Dunia.

Berikutnya, dari 12 gol yang dikoleksi Inggris di Rusia 2018, dihasilkan oleh enam pemain berbeda (Harry Kane, John Stones, Jesse Lingard, Harry Maguire, Dele Alli, Keiran Trippier). Menariknya, tiga di antaranya adalah bek.

Terakhir, Inggris membuat catatan baru sebagai tim yang paling sering mencetak gol dari situasi bola mati (9). Inggris juga memegang rekor tersebut bersama Portugal yang sebelumnya diukir pada edisi 1966 saat menjadi tuan rumah (8).



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight