Piala Dunia 2018

Hasil Inggris vs Kroasia Babak 1: Statistik & Skor Sementara

Oleh: Iswara N Raditya - 12 Juli 2018
Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Inggris berakhir dengan skor sementara 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.
tirto.id - Hasil pertandingan Inggris vs Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada Kamis (12/7/2018) menunjukkan skor sementara 1-0 hingga babak pertama usai. Berikut ini statistik pertandingan Krosia vs Inggris selengkapnya.

Inggris unggul cepat pada menit ke-5 berkat gol tendangan bebas yang dilepaskan oleh Kieran Trippier tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic.

Kendati lebih nyaman bermain setelah memimpin, namun Inggris justru kalah dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan ke arah gawang. Whoscorred mencatat, Kroasia unggul sedikit dalam penguasaan bola, yakni dengan 79 persen dibandingkan Inggris yang memiliki 77 persen.

Begitu pula dengan total shots. Luca Modric dan kawan-kawan melakukan 6 kali tembakan ke arah gawang Jordan Pickford selama 45 menit babak pertama. Sementara skuad asuhan Gareth Southgate hanya melepaskan 4 tembakan.




The Three Lions sebenarnya lebih rapi dalam melancarkan tekanan dan sempat mendapatkan sejumlah peluang emas. Sebaliknya, Kroasia agak kesusahan dalam membangun serangan. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kroasia vs Inggris:

Kroasia: 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovrem 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic; 7-Ivan Rakitic, 11-Marcelo Brozovic, 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic | Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris: 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 2-Kyle Walker; 18-Ashley Young, 20-Dele Alli, 8-Jordan Henderson, 7-Jesse Lingard, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling | Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight