Erick Thohir Mencoblos di TPS 17 Gudang Peluru Tebet, Jaksel

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ketua TKN Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Erick Thohir sudah melakukan pencoblosan di TPS 17, RT 1 dan 3 RW 3 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Erick Thohir sudah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, RT 1 dan 3 RW 3 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Panitia TPS 17 Sukma, Erick Thohir datang ke TPS pukul 08.00 WIB pagi ini dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

"Tadi dia datang sebentar, pukul 08.00 WIB," kata dia kepada reporter Tirto, Rabu (17/4/2019).

Sukma mengatakan, Erick Tohir datang bersama istri yaitu Elizabeth Tjandra. Kemudian hadir pula saudara Erick Thohir Garibaldi Thohir alias Boy Thohir yang merupakan pengusaha tambang batu bara dengan grup perusahaan di bawah bendera Adaro Energy.

"Tadi sama istrinya kesini," ucap dia.

Dari hasil pantauan di lapangan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 17 tidak dipajang di lokasi pemungutan suara. Lokasi pemilihan suara juga merupakan gedung Sekolah Dasar Negeri Kebon Baru Blok F Komplek Gudang Peluru Tebet Jakarta Selatan.

Gedung SD ini menampung 7 TPS yang terdiri dari TPS 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23. Untuk satu ruangannya di dalam TPS 17 terdapat delapan kotak suara. Tampak saling berdempetan antara pemilih satu dan lainnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada hari ini, Rabu, 17 April 2019. Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Pemilu 2019 kali ini melaksanakan pemilihan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Puluhan ribu caleg itu telah terdaftar dalam 20 partai politik yakni 16 parpol tingkat nasional, dan empat parpol lokal tambahan khusus untuk di Provinsi Aceh.

Seluruh caleg akan bertarung untuk memperebutkan 17.610 kursi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 2.207 kursi anggota DPRD tingkat provinsi, 575 kursi anggota DPR RI, dan 136 kursi anggota DPD.

Pemilih yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT/DPTb/DPK), dapat menyalurkan suaranya dengan membawa Formulir C6 dan datang ke Tempat Pemungutan Suara yang telah ditentukan mulai pukul 07.00-13.00 waktu setempat.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno