Empat Fitur Spotify yang Jarang Diketahui

Oleh: Siaran Pers - 19 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Spotify punya 280 juta pelanggan, sekitar 130 juta di antaranya adalah pelanggan premium.
tirto.id - Sebagai penyedia layanan streaming musik terbesar di dunia dengan pelanggan aktif sebanyak 280 juta, Spotify punya banyak fitur yang memudahkan para penggunanya. Mulai dari Listen Offline, Lyrics, hingga Equalizer. Namun ada juga beberapa fitur yang belum banyak diketahui para pengguna Spotify.

Dilansir dari rilis pers, ada empat fitur Spotify yang belum banyak diketahui dan dimanfaatkan para penggunanya. Fitur-fitur ini bisa sedikit banyak menggantikan sementara interaksi fisik yang masih susah dilakukan di masa pandemi. Spotify mengatakan bahwa empat fitur ini bisa menghubungkan para pengguna selama masa pembatasan sosial.

Berikut empat fitur yang jarang diketahui di Spotify:

Sesi Grup (versi Beta)

Fitur yang masih dalam tahap percobaan ini bisa mengontrok kegiatan mendengarkan bersama bareng orang-orang di seluruh dunia secara real time. Kamu bersama 5 orang lainnya bisa
menjeda, memutar, lewati, pilih trek, atau menambahkan pilihan lagu. Sesi grup ini akan menambah kebahagiaan ketika kalian sedang menyiapkan acara live virtual atau sesi karaoke bersama. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat sesi grup, silakan merujuk ke tautan ini.

Playlist Kolaboratif

Fitur ini cocok buat kamu dan teman-teman yang punya selera musik serupa. Tak hanya berhenti di membuat playlist, fitur ini merupakan cara luar biasa untuk saling bertukar rekomendasi podcast, berbagi temuan musik terbaru, dan membuat playlist yang sempurna bersama. Kalian dapat mengundang semua orang untuk bergabung, serta melihat apa yang mereka lakukan, dan lagu apa yang mereka tambahkan pada playlist. Klik di sini untuk mengetahui cara membuat playlist kolaboratif.

Blend

Fitur baru Blend akan menggabungkan playlist kalian dan teman kalian! Blend adalah fitur khusus untuk dua orang teman yang ingin menggabungkan selera musik mereka dalam satu playlist yang dikurasi, khusus untuk mereka. Hal ini memudahkan pengguna untuk terhubung, menemukan, dan saling berbagi musik yang mereka sukai satu sama lain.

Di dalam playlist tersebut, kalian dapat melihat lagu mana yang berasal dari masing-masing kalian. Diperbarui setiap hari, Blend akan berubah dan beradaptasi berdasarkan apa yang didengarkan oleh kalian berdua. Klik di sini untuk melihat bagaimana kalian bisa mendapatkan campuran dari lagu-lagu favorit kalian!

Friend Activity

Apa kamu kadang ingin tahu apa yang sedang dirasakan oleh temanmu, tapi takut untuk bertanya langsung? Seringkali lagu menjadi jawaban atas pertanyaan itu. Maka kamu bisa melihat apakah teman kalian sedang membutuhkan dukungan dan kehadiran kalian untuk membangkitkan semangat mereka, dengan terkoneksi ke sebanyak-banyaknya teman di Spotify. Siapapun yang mengikuti kalian dapat melihat apa yang sedang kalian dengarkan. Tentu, kalian juga bisa menyembunyikan aktivitas dengan beralih ke mode ‘mendengarkan secara pribadi’. Baca selengkapnya di sini untuk mengetahui cara terhubung dengan semua orang yang berada di sekitar Anda.

Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Siaran Pers
(tirto.id - Musik)

Penulis: Siaran Pers
Editor: Nuran Wibisono
DarkLight