Eggboy Banjir Tawaran Tiket Gratis Nonton Konser Musik Seumur Hidup

Oleh: Alifa Justisia - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mulai band musik Australia hingga penyelenggara festival hip hop Amerika Serikat, menawarkan tiket gratis konser musik kepada Eggboy.
tirto.id - Eggboy, julukan remaja Victoria, Australia, penimpuk telur ke kepala Fraser Anning, Senator Queensland, menerima banyak tawaran tiket gratis nonton konser musik seumur hidupnya.

Mulai band musik Australia seperti Hilltop Hoods dan Violent Soho, hingga Rolling Loud, penyelenggara festival hip hop di Florida, Amerika Serikat.

"Eggboy, kamu memiliki akses masuk gratis ke konser [Hilltop] Hoods di manapun seumur hidup jika kamu berkenan," tulis Hilltop Hoods melalui @hilltophoods di Twitter, grup hip hop asal Adelaide.

"Seseorang hubungkan kami dengan #eggboy karena kami ingin memberinya tiket gratis seumur hidup," twit @RollingLoud, akun Rolling Loud.

Eggboy jadi sosok fenomenal usai video aksi nekatnya menimpuk kepala Anning dengan telur viral di media sosial. Aksi ini dilakukan usai sang senator menyalahkan imigran musim atas tragedi penembakan di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).


Ia "menampar" kepala plostos Anning dengan telur saat sang senator sedang diwawancarai oleh beberapa media di Melbourne, Sabtu (16/3), sehari setelah tragedi yang menewaskan puluhan orang itu.

"Keren, dia menamparnya [dengan telur] dan terus syuting [merekam Anning]. Kamu menjadi daftar tamu kami seumur hidup bocah!" twit @violentsoho, akun Twitter Violent Soho, band rock alternatif asal Brisbane.

Tak hanya Eggboy, Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga tak kalah berang atas pernyataan Anning. Ia turut mengecam melalui akun pribadinya, @ScottMorrisonMP.

Menurutnya, pernyataan Anning tak punya tempat di Australia, apalagi di parlemen.

"Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan mematikan oleh teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigran menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi Parlemen Australia."

Kendati telah dibebaskan usai ditangkap, Kepolisian Victoria masih menyelidiki insiden "telur" tersebut.

Sementara itu, muncul petisi agar Anning dipecat dari parlemen. Diunggah melalui laman Change.org, petisi ini telah ditandatangani oleh 1.282.259 warganet hingga Senin (18/3) pukul 22.33 WIB.


Baca juga artikel terkait PENEMBAKAN SELANDIA BARU atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Alifa Justisia
Penulis: Alifa Justisia
Editor: Ibnu Azis
DarkLight