Dwayne Johnson Akan Terima Generation Award Ajang Penghargaan MTV

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2019
Generation Award merupakan penghormatan atas dedikasi dan kontribusi seorang aktor atau aktris dalam industri film dan TV.
tirto.id - Dwayne Johnson akan menerima Generation Award pada ajang MTV Movie and TV Awards 2019. Dilansir Deadline, hal tersebut diumumkan MTV pada Jumat (14/6/2019) waktu setempat.

Generation Award merupakan penghormatan atas dedikasi dan kontribusi seorang aktor atau aktris dalam industri film dan TV.

Para penerima Generation Award sebelumnya yaitu Chris Pratt, Will Smith, Reese Witherspoon, Robert Downey Jr., Mark Wahlberg, Sandra Bullock, Jamie Foxx, Johnny Depp, Ben Stiller, Adam Sandler, Mike Myers, Tom Cruise, Jim Carrey dan the “Fast & Furious” franchise.

Mengutip Variety, Amy Doyle, manajer umum dari MTV, VH1, CMT, dan Logo menyatakan Dwayne Johnson merupakan ikon dari film dan TV yang paling dicintai pada generasi ini.

“Sepanjang kariernya, Johnson telah terbukti menjadi pemain yang luar biasa ─bintang aksi dengan bakat komedi, salah satu pegulat profesional terhebat sepanjang masa dan pemimpin keluarga sejati. Dia terus memikat para pemirsa di suluruh dunia dan kami senang merayakannya dengan Generation Award,” ujarnya.

Dwayne Johnson sudah berkontribusi di lebih dari 40 film dan 20 acara televisi dengan berbagai peran, baik aktor, produser atau bintang tamu.

Beberapa film yang pernah dia bintangi yaitu Operation Filmmaker (2008), Fast Five (2011), Fast Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), Moana (2016), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).

Tahun ini, dia akan bermain di spinoff Fast and Furious berjudul Hobbs and Shaw serta sekuel Jumanji: Welcome to the Jungle.

Ajang penghargaan MTV akan berlangsung pada 17 Juni 2019 pukul 09.00 p.m waktu setempat. Zachary Lavi, pemain “Shazam!” akan bertindak sebagai pembawa acara.

Pada tahun 2016, Dwayne Johnson menjadi pembawa acara MTV Movie And TV Awards bersama Kevin Hart.


Baca juga artikel terkait PENGHARGAAN FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra