San Andreas di Trans TV Malam Ini: Aksi Dwayne Johnson Saat Bencana

Oleh: Sirojul Khafid - 8 Mei 2019
Sinopsis San Andreas di Bioskop Trans TV: Dwayne Johnson perankan Raymond Gaines pilot helikopter dari departemen penyelamatan.
tirto.id - Film yang dibintangi Dwayne Johnson, San Andreas akan tayang di Bioskop Trans TV pada Rabu (8/5/2019) pukul 21.00 WIB. Dwayne Johnson memerankan Raymond Gaines seorang pilot helikopter dari departemen penyelamatan.

Raymond harus bertugas melakukan evakuasi para korban usai gempa besar terjadi di California. Semua bangunan dan fasilitas umum hancur. Raymond memiliki seorang anak bernama Blake Gaines (Alexandra Daddario) yang sangat dia sayangi.

Selain mengevakuasi para korban, Ray juga mencari Blake yang kemungkinan besar dalam bahaya. Seiring pencarian Blake, dia juga mencari mantan istrinya, Emma Gaines (Carla Gugino) yang bekerja di gedung bertingkat.

Saat gempa terjadi, mantan istri Ray yang sempat pingsan berada dalam gedung bertingkat yang hampir roboh. Ray harus menyelamatkan mantan istri dan anaknya dari kekacauan tersebut.

Apabila dia berhasil, tugas masih belum selesai. Dia juga perlu menyelamatkan masyarakat lain dan mencari tempat aman untuk bisa ditinggali.

San Andreas digarap oleh sutrada Brad Peyton. Ia mengarahkan para pemain San Andreas berdasarkan naskah yang ditulis Jeremy Passmore, Chad Hayes, Carlton Cuse dan Carey Hayes.

Selain Dwayne Johnson, Alexandra Daddario, dan Carla Gugino, film ini juga dibintangi Ioan Gruffudd, Archie Panjabi, Paul Giamatti, Art Parkinson, Will Yun Lee, Kylie Minogue, dan lain-lain.

Film ini diluncurkan pada 27 Mei 2015 di Belgia, Perancis, Jamaika, dan Oman. Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 473 juta dolar Amerika Serikat (AS).

San Andreas mendapat skor 51 persen di Rotten Tomatoes dan 52 persen dari penonton. Sementara IMDb memberi rating 6,1 dari 10 untuk San Andreas.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra