Duel Persib vs Persija Berakhir Imbang 1-1

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 22 Juli 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga 1 GoJek Traveloka antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari ini, Sabtu (22/7/2017), berakhir dengan skor imbang 1-1.
tirto.id - Pertandingan Liga 1 GoJek Traveloka antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari ini, Sabtu (22/7/2017), berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit Aprisman Aranda, tuan rumah terus-menerus melakukan tekanan ke pertahanan musuh bebuyutannya.

Gol pertama Maung Bandung disumbang oleh Ahmad Jupriyanto di menit ke-15. Namun Persija segera bangkit, dan Ramdani Lestaluhu sukses menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan di menit ke-19.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-34 akibat pemain kedua tim bersitegang di mulut gawang Persija. Saat itu kiper Persija Andritany Ardhiyasa sukses mengamankan bola namun didorong oleh penyerang Persib yang berniat merebutnya. Tiga menit kemudian suasana kembali normal dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Beberapa kali tendangan percobaan ke arah gawang dilakukan oleh penyerang andalan Persib Michael Essien, namun tak membuahkan hasil.

Di awal babak kedua Bambang Pamungkas ditarik keluar digantikan oleh Bruno Lopez. Bruno sempat memiliki kesempatan emas dari tendangan jarak jauhnya di menit ke-54 namun tak membuahkan hasil. Rekan satu timnya, William Pacheco, juga berhasil mengontrol umpan tiang jauh dari Ismed Sofyan di depan gawang Persib, tapi juga menemui kegagalan.

Di tengah perjuangan Persib untuk memberikan perlawanan yang sama, Persija kehilangan satu orang pemainnya di menit ke-64. Sandi Darma Sute diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama ia dapatkan karena pada menit ke-56 melanggar Essien dengan cukup keras.

Meski berlaga dengan 10 pemain, Persija tetap berusaha mengimbangi gempuran para pemain Persib. Di menit ke-77 Sutanto melanggar Maitimo di depan kotak pinalti. Tendangan bebas yang dieksekusi Essien mengarah ke atas kanan gawang, namun Andritany berhasil menepisnya. Dua menit berselang Andritany kembali melakukan penyelamatan secara heroik.

Wasit memberi waktu tambahan hingga lima menit. Meski demikian skor imbang 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Akhmad Muawal Hasan
DarkLight