Drawing All England 2019: Greysia/Apriyani Hadapi Ganda Tuan Rumah

Oleh: Oryza Aditama - 13 Februari 2019
Hasil drawing ganda putri All England 2019, menempatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan Chloe Birch/Lauren Smith di babak pertama (32 besar).
tirto.id - Hasil drawing All England 2019 menempatkan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk berlaga melawan pasangan tuan rumah Chloe Birch/Lauren Smith di babak 32 besar. Greysia/Apriyani datang ke Birmingham, Inggris, dengan menyandang status unggulan keempat.

Dalam kejuaraan berkategori World Tour Super 1000 yang akan berlangsung mulai 6 sampai 10 Maret 2019 tersebut, skuat Merah Putih menurunkan tiga wakilnya untuk sektor ganda putri. Selain Greysia/Apriyani, dua pasangan lain di turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS ini adalah Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan Ketut/Rizki bakal menantang ganda campuran peringkat 15 dunia asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Sedangkan Della/Tania wajib berjuang ekstra keras untuk meladeni ganda putri asal Korea yang tahun lalu sempat menjuarai Fuzhou China Open serta unggulan ke-6 di All England tahun ini, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Berikut hasil drawing ganda putri Indonesia di All England 2019.
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris)
  • DellaDestiara Haris/Tania OktavianiKusumah vs Lee So Hee/ShinSeungChan (Korea)
  • Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)


Pada kejuaraan musim lalu, langkah terjauh ganda putri Indonesia tercatat hanya sanggup mencapai babak kedua (16 besar) saja. Sayangnya, dua pasang wakil Merah Putih yang mencapai fase tersebut, Ketut/Anggia dan Della/Rizki harus takluk dari lawan mereka masing-masing.

Sementara Greysia/Apriyani yang kala itu menempati unggulan ke-6, terpaksa pulang lebih awal lantaran langsung tersingkir di babak pertama (32 besar).

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama