Drama yang Dibintangi Kim Tae Hee Selain Hi Bye, Mama: Ada Yong Pal

Kontributor: Maria Ulfa - 21 Feb 2020 15:19 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Drama yang dibintangi Kim Tae Hee selain Hi Bye, Mama:Yong Pal, Jang Ok Jung, My Princess, dan Iris.
tirto.id - Aktris Kim Tae Hee didapuk menjadi pemeran utama wanita dalam drama fantasi terbaru, Hi Bye, Mama yang akan menayangkan episode perdananya mulai besok, Sabtu (22/2/2020) di tvN.

Hi Bye, Mama merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang seorang perempuan yang telah meninggal dunia dan menjadi sesosok hantu. Untuk kembali hidup sebagai reinkarnasi, perempuan tersebut memiliki misi yang harus diselesaikan dalam waktu 49 hari.

Berikut ini adalah drama lain yang pernah dibintangi oleh Kim Tae Hee selain Hi, Bye Mama yang membuat namanya semakin melejit:

    • Yong Pal (2015)
Drama ini menceritakan tentang Kim Tae Hyun (Joo Won) yang merupakan dokter bedah handal, tetapi ia sering dikejar-kejar oleh lintah darat karena utang yang ia miliki. Tae Hyun memang membutuhkan banyak uang untuk melakukan perawatan gagal ginjal yang diderita adik perempuannya.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan lebih banyak uang, Tae Hyun diam-diam mencari pasien yang bisa membayarnya dengan mahal.

Tae Hyun juga tidak peduli jika pasien tersebut adalah preman atau gangster, yang penting mereka bisa membayarnya dengan harga tinggi. Selama bekerja sebagai dokter panggilan tersebut, Tae Hyun dikenal sebagai Yong Pal.

Sementara itu, Tae Hyun dijadikan pion oleh kepala rumah sakit untuk melayani pasien VIP di rumah sakit tempat ia bekerja.

Akan tetapi, hidup Tae Hyun berubah setelah ia bertemu dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), seorang pewaris perusahaan besar yang telah koma selama 3 tahun. Tae Hyun lantas berusaha membantu Yeo Jin untuk bisa sadar dari komanya.

    • Jang Ok Jung (2013)
Drama kolosal ini menceritakan tentang kehidupan seorang selir kerajaan bernama Jang Ok Jung (Kim Tae Hee). Jang Ok Jung digambarkan sebagai wanita yang licik dan haus kekuasaan, membuat dirinya jadi pusat perhatian.

Jang Ok Jung merupakan selir dari Putra Mahkota Lee Soon (Yoo Ah In) atau Raja Sukjong. Kasih sayang yang diberikan Kaisar Sukjong pada Jang Ok Jung membuatnya dibenci oleh Ibu Suri Myeongseong (Kim Sun Kyung).

Sebelum menjadi selir kerajaan, Jang Ok Jung dikenal sebagai penjahit dan pembuat kosmetik dengan paras yang cantik. Karena ibunya seorang budak, Jang Ok Jung pun dipandang rendah oleh masyarakat.

Ketika beranjak dewasa, Jang Ok Jung bekerja menjadi seorang penjahit di istana. Dari sanalah ia bertemu dengan Raja Sukjong, yang menaikkan pangkatnya jadi dayang istana spesial hingga selir tingkat satu.

    • My Princess (2011)
Drama ini menceritakan tentang Lee Sul (Kim Tae Hee) seorang gadis biasa yang selalu bermimpi untuk menjadi seorang Putri. Akan tetapi, tak beberapa lama kemudian, Lee Sul benar-benar menjadi seorang Putri tanpa ia duga.

Lee Sul sendiri merupakan seorang mahasiswi berusia 25 tahun, dan selama ini ia tidak tahu tentang rahasia kelahirannya. Lee Sul bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya, dan ia jatuh hati dengan dosennya sendiri, Nam Jung Woo (Ryu Su Yeong).

Akan tetapi, tiba-tiba dalam semalam Lee Sul bertranformasi menjadi seorang Putri. Hal itu disebabkan oleh pimpinan perusahaan Daehan Jonghap Group, Park Dong Jae (Lee Soon Jae) yang meyerahkan semua asetnya kepada Lee Sul agar Lee Sul bisa menjadi Putri.

Sementara itu, keputusan tersebut awalnya ditolak oleh cucu Park Dong Jae, Park Hae Young (Song Seung Heon), seorang diplomat dan juga merupakan pewaris satu-satunya perusahaan Daehan Jonghap Group.

Akan tetapi, demi mengikuti keinginan kakeknya, Hae Young akhirnya juga menyerahkan aset dan warisannya kepada Lee Sul.

    • IRIS (2009)
Drama aksi ini menceritakan tentang dua orang agen elite National Security System (NSS), Lee Hyeon Jun (Lee Byung Hun) dan Jin Sa Woo (Jeong Jun Ho) yang merupakan sahabat dekat dan keduanya jatuh cinta pada gadis yang sama, agen Seung Hee (Kim Tae Hee).

Hyeon Jun kemudian dikirim pada misi solo ke Hongaria. Di Hongaria, Hyeon Jun berhasil menyelesaikan misinya dan saat sedang melarikan diri, ia justru diserang dan terluka. Tak lama kemudian, Hyeon Jun mengetahui bahwa dia dikhianati oleh Sa Woo.

Seung Hee mencoba untuk membantu Hyeon Jun melarikan diri, tetapi sebuah ledakan mobil memisahkan keduanya. Sung Hee mengira Hyeon Jun telah meninggal, begitu juga sebaliknya.

Hyeon Jun kemudian diselamatkan oleh sebuah suara yang tidak dikenal dan ia belajar dari kelompok rahasia yang dikenal sebagai "IRIS".

Satu tahun kemudian, Hyeon Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam. Selama waktu ini, Korea Utara dan Selatan berencana untuk bersatu kembali. Sementara kelompok "IRIS" bermaksud menghentikan rencana tersebut.


Baca juga artikel terkait HI BYE MAMA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno

DarkLight