Cara Streaming dan Download Drama Korea Hi Bye, Mama di Netflix

Kontributor: Maria Ulfa - 21 Feb 2020 14:28 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Drama Hi Bye, Mama mengisahkan tentang Cha Yu Ri yang meninggal dunia setelah kecelakaan tragis menimpanya 5 tahun lalu.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hi Bye, Mama bisa disaksikan lewat platform streaming video berbayar, Netflix. Film ini merupakan drama fantasi tentang seorang perempuan yang telah meninggal dunia dan menjadi sesosok hantu. Untuk kembali hidup sebagai reinkarnasi, perempuan tersebut memiliki misi yang harus diselesaikan dalam waktu 49 hari.

Bagi yang ingin menonton drakor Hi Bye, Mama ini lewat streaming di Netflix, maka Anda perlu menginstal aplikasi Netflix. Bagi yang belum memiliki aplikasi Netflix, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs website Netflix di browser PC.

Akan tetapi, untuk menonton konten video yang ada di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu. Bagi pengguna baru, Netflix juga menawarkan free trial atau masa percobaan gratis dengan durasi hingga 30 hari.

Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.

2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.

3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.

Basic: Mendukung streaming HD dan satu perangkat; Rp109 ribu per bulan.

Standar: Mendukung streaming HD dan dua perangkat simultan; Rp139 ribu per bulan.

Premium: Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp169 ribu per bulan.

4. Klik continue atau selanjutnya.

5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan"

8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau drama favorit.

Selain melalui PC dan aplikasi di smarthphone, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.

Cara download dan log in Netflix di ponsel atau tablet:

- Buka iTunes App store atau Play Store

- Cari Netflix, kemudian lakukan instalasi

- Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi Netflix

- Pilih Sign In

– Masukkan informasi akun, seperti email dan password yang digunakan dalam mendaftar Netflix

- Streaming film dan drama di Netflix siap dinikmati

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh drama Hi Bye, Mama jika tidak ingin melakukan streaming, dan episode tersebut nantinya bisa ditonton secara offline tanpa menggunakan jaringan internet dan itu legal dilakukan.

Caranya sendiri cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari ikon download atau unduh dalam setiap episode drama Hyena dan meng-klik ikon tersebut. Setelah proses download selesai, maka otomatis episode drama akan tersimpan dan setelah itu dapat ditonton secara offline.

Sebagai informasi, drama Hi Bye, Mama akan menayangkan episode perdananya mulai besok, Sabtu (22/2/2020) di Netflix, dan juga bisa disaksikan di stasiun TV tvN. Drama ini akan mengisi slot penanyangan drakor untuk hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB.

Drama Hi Bye, Mama mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee). Yang mana, Cha Yu Ri telah meninggal dunia setelah kecelakaan tragis menimpanya 5 tahun lalu. Cha Yu Ri meninggalkan suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya.

Akan tetapi, untuk bisa kembali menjadi manusia sebagai reinkarnasi, demi bertemu kembali dengan suami dan anak perempuannya, Cha Yu Ri diminta menyelesaikan misi yang harus dia selesaikan dalam 49 hari.

Sementara itu, suami Cha Yu Ri, Jo Kang Hwa bekerja sebagai dokter bedah. Jo Kang Hwa adalah seseorang yang sangat ramah dan dicintai, tetapi, setelah istrinya meninggal, kepribadian Jo Kang Hwa mulai berubah. Setelah 5 tahun berlalu, tiba-tiba Cha Yu Ri muncul kembali di hadapan Jo Kang Hwa.

Berikut trailer drama Korea Hi Bye, Mama:



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA HI BYE MAMA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight