Drama Korea Terbaru VIU Mei 2021: Jadwal Tayang dan Sinopsis Drakor

Oleh: Binar Ajeng - 30 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sejumlah drama korea terbaru akan mulai tayang di VIU pada Mei 2021. Ada 3 drakor terbaru yang hadir denan genre berbeda.
tirto.id - Memasuki bulan Mei 2021, VIU akan menampilkan 3 Drama Korea (Drakor) terbaru dengan genre berbeda. Salah satunya adalah Doom at Your Service yang diperankan oleh Park Bo Young dan Seo In Guk.

Drakor lainnya, yang juga akan tayang di Viu pada Mei mendatang adalah Dark Hole. Drama yang hadir dengan genre thriller tersebut melibatkan Kim Ok Vin dan Lee Joon Hyuk sebagai pemeran.

Selain 2 drakor di atas, ada pula drama Korea Youth of May yang bakal ditayangkan VIU, mulai Mei 2021. Mengusung kisah romantis, drakor Youth of May menampilkan adu akting Lee Do Hyun dan Go Min Si.

Berikut sinopsis singkat 3 drama Korea yang telah dijadwalkan tayang dan bisa ditonton langsung di VIU pada bulan Mei, beserta jadwal tayang perdananya.

1. Dark Hole

Mengusung tema thriller, Dark Hole menceritakan tentang seorang detektif bernama Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) yang bekerja di unit investigasi regional Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Lee Hwa Sun menyelidiki sebuah kasus yang melibatkan kematian suaminya hingga ke desa Mu Ji. Saat sedang mengejar para tersangka, Lee Hwa Sun mendapati kejadian aneh di desa tersebut.

Secara mendadak, desa Mu Ji diselimuti asap hitam yang membuat orang-orang yang menghirup asap tersebut akan berubah menjadi monster. Hal ini tentu saja membuat seluruh penduduk yang ada di Desa Mu Ji begitu ketakutan.

Drakor ini juga menampilkan karakter Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk) yang merupakan penduduk asli desa tersebut. Tae Han merupakan mantan detektif yang sudah berhenti karena suatu kasus dan kemudian bekerja sebagai supir mobil derek.

Tae Han masih sangat peduli dengan keadilan dan merupakan orang yang kuat. Melihat kejadian yang menimpa desanya, Tae Han tentu saja tidak tinggal diam. Pada akhirnya, Lee Hwa Sun dan Yoo Tae Han bersatu untuk menyelamatkan Desa Mu Ji.

Drama Korea Dark Hole direncanakan mulai tayang perdana di VIU pada tanggal 1 Mei 2021 dan menempati slot penayangan setiap hari Sabtu dan Minggu.

2. Youth of May

Bergenre romantis, drakor Youth of May mengambil plot saat pemberontakan Gwangju terjadi di bulan Mei 1980. Pada masa itu, diceritakan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) terlibat kisah romantis.

Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda. Hwang Hee Tae merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas, pantang menyerah, dan memiliki semangat yang tinggi.

Sedangkan Kim Myung Hee merupakan seorang perantau yang bekerja sebagai perawat selama 3 tahun. Myung Hee merupakan wanita yang menyenangkan dan memiliki jiwa keadilan yang tinggi.

Karena keadaan sulit yang menimpa mereka pada saat itu, keduanya harus menghadapi cobaan yang begitu berat. Hubungan cinta di antara mereka berdua pun diuji ketika ada kekacauan yang melanda negaranya.

Selain Lee Do Hyun dan Go Min Si, drama ini juga dibintangi oleh Lee Sang Yi dan Geum Sae Rok. Drama Youth of May direncanakan tayang perdana di VIU pada tanggal 4 Mei 2021 dan mengambil slot setiap hari Selasa dan Rabu.

3. Doom at Your Service

Doom at Your Service adalah drama Korea bergenre romantis fantasi yang mengisahkan seorang editor novel web bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young).

Tak Dong Kyung semula memiliki kehidupan sempurna dan stabil. Namun, ia dikejutkan dengan hasil diagnosis bahwa penyakit kanker otak menggerogoti tubuhnya.

Kehidupan Dong Kyung lalu berubah 180 derajat. Dia mulai menyalahkan dirinya sendiri dan ingin mengakhiri hidupnya.

Lantas, sebuah keajaiban datang. Tanpa sengaja, keputusasaannya memanggil Myul Mang (Seo In Guk) yang merupakan pengantar pesan antara manusia dan Dewa.

Pertemuan Tak Dong Kyung dan Myul Mang rupanya mengikat keduanya dalam sebuah perjanjian 100 hari. Dalam kurun waktu 100 hari, Dong Kyung akan menikmati semua hidup yang ia inginkan selama ini. Namun, tentu saja dia harus mempertaruhkan segalanya.

Drama Doom at Your Service akan mulai tayang di VIU pada tanggal 10 Mei 2021. Drakor tersebut bisa ditonton pada setiap hari Senin dan Selasa.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Addi M Idhom
DarkLight