Dokter Pribadi Sebut Gubernur Papua Cuma Check-up Rutin di RSPAD

Oleh: Bayu Septianto - 14 April 2020
Gubernur Papua Lukas Enembe dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta ternyata untuk melakukan check-up kesehatan yang rutin dilakukannya.
tirto.id - Keberangkatan Gubernur Papua Lukas Enembe ke Jakarta, Selasa (14/4/2020) dini hari dengan menggunakan pesawat Batik Air ternyata untuk melakukan cek kesehatan yang rutin dilakukannya.

"Beliau ke Jakarta hanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan yang sempat tertunda, " kata dr. Anton Mote yang menjadi dokter pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe kepada ANTARA, Selasa (14/4/2020).

Menurut Mote kondisi Enembe dalam keadaan sehat, bahkan beberapa waktu lalu sempat memimpin rapat dengan pejabat Pemprov Papua. Mote yang juga menjabat Direktur Utama RSJ Abepura mengaku dirinya tidak ikut ke Jakarta karena Enembe hanya didampingi keluarganya.

Mote membantah bila Enembe dan keluarganya ke Jakarta menggunakan pesawat sewaan. Menurutnya keberangkatan ke Jakarta itu menggunakan penerbangan biasa dan hanya membayar sesuai jumlah kursi yang dipesan.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe yang didampingi keluarga diterbangkan Selasa dini hari dengan menggunakan pesawat Batik Air. Padahal, Papua hingga saat ini masih memberlakukan pembatasan penerbangan khusus penumpang guna pencegahan COVID-19.

Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical mengatakan setibanya di Jakarta, Enembe akan langsung menuju Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.



Baca juga artikel terkait GUBERNUR PAPUA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight