Doctor Strange, Film Pahlawan Super Arogan di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juli 2019
Sinopsis Doctor Strange berkisah tentang dokter bedah yang berubah menjadi pahlawan super tapi arogan.
tirto.id - Film Doctor Strange yang diproduksi pada 2016 lalu, jika tak mengalami perubahan jadwal, bakal ditayangkan lagi di stasiun televisi Global TV pada Minggu (14/7/2019) pukul 21.30 WIB.

Sinopsis

Doctor Strange berkisah tentang dokter bedah yang berubah menjadi pahlawan super tapi arogan. Kisah ini dimulai ketika seorang dokter cerdas bernama Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mengalami kecelakaan. Lantaran kecelakaan itu ia kehilangan kemampuannya dalam hal medis. Tangannya cedera parah sehingga aktivitasnya menjadi terbatas.

Strange tidak tinggal diam. Dia berusaha mencari obat untuk memulihkan cederanya. Akhirnya Strange melakukan perjalanan panjang sampai bertemu dengan The Ancient One (Tilda Swinton), seorang penyihir yang mau menerima dan membantunya.

Strange belajar banyak ilmu dari The Ancient One, yang kemudian menganggapnya sebagai murid. The Ancient One mempersiapkan Strange untuk bisa mempertahankan dunia dan melawan kejahatan yang mengancam dunia. Dia juga menjadi penghubung antara dimensi manusia dan dimensi lain.

Namun pekerjaan Strange tidak mudah. Selain melawan ego di dalam dirinya, dia juga akan melawan musuh yang berniat menghancurkan bumi.

Review

Film karya sutradara Scott Derrickson serta penulis Thomas Dean Donnelly, Joshua Oppenheimer, Jon Spaihts, Scott Derrickson dan C. Robert Cargill ini tayang perdana pada 4 November 2016. Sebenarnya Doctor Strange merupakan tokoh yang diambil dari Marvel Comics dan film ke-14 produksi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berdurasi 130 menit, Doctor Strange berada dalam naungan studio produksi Walt Disney Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 677 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 455 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Dari sisi kualitas, situs Rotten Tomatoes memberi skor 89 persen, sementara penonton memberi skor 86 persen. Situs IMDb memberi skor 7,5 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Agung DH
Kontributor: Sirojul Khafid