Dilantik Jadi Wagub DKI, Riza Janji Bantu Anies Tangani Corona

Oleh: Riyan Setiawan - 15 April 2020
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, hari ini, Rabu (15/4/2020).
tirto.id - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rabu (15/4/2020) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Mantan anggota DPR RI itu juga berjanji kepada Presiden Jokowi akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat maupun daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI.

"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, saya akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat dan daerah," kata Riza, Rabu (15/4/2020).

Setelah dilantik, Riza mengatakan akan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menjalankan visi misi dan Rencana Program Jangka Menengah (RPJM). Terutama menangani COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani COVID-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik," ucapnya.

Dia mengaku telah bertemu dengan Gubernur Anies dan dijelaskan mengenai situasi dan kondisi terkait COVID-19 yang saat ini telah menyebar secara masif di DKI Jakarta.

"Kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani virus corona dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Riza pun mengatakan pada Kamis (16/4/2020) besok, dirinya bersama Satuan Perangkat Daerah (SKPD) lainnya diundang oleh Gubernur Anies Baswedan. Nantinya Anies akan menjelaskan program-program yang akan dijalankan dan memperkenalkan para pejabat SKPD kepada dirinya.

"Mudah-mudahan besok saya mulai memasuki hari kerja pertama bisa melaksanakan tugas dengan baik," ucap Riza.



Baca juga artikel terkait PELANTIKAN PEJABAT atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight