Pemilu 2024

Digandeng Megawati, Gibran Akui Diberi Arahan Singkat & Jelas

Sumber: Antara, tirto.id - 31 Jan 2023 11:48 WIB
Gibran meminta publik menafsirkan sendiri makna dirinya digandeng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
tirto.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang, Senin 30 Januari 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu merahasiakan isi pembicaraannya dengan Megawati saat pertemuan tersebut. "Baca saja ekspresi muka saya waktu digandeng bu Mega, itu cukup menjawab," katanya Gibran dikutip dari Antara pada Selasa 31 Januari 2023.

Disinggung mengenai kemungkinan untuk maju pada Pemilihan Gubernur 2024, ia enggan menjawab secara lugas. "Enggak tahu, baca sendiri (ekspresi wajahnya). Nanti dululah itu, nanti saja dibahasnya, yang penting sudah ketemu ibu (Megawati), sudah," jelas dia.


Gibran terkesan saat bertemu Megawati. Ia bahkan mengantarkan mantan Presiden RI itu hingga ke mobil sesaat sebelum ke Jakarta. Ia mengaku mendapatkan arahan singkat namun cukup jelas. "Enggak, kemarin sudah cukup, singkat, padat, jelas," terangnya.

Foto Megawati menggenggam tangan Gibran beredar di media sosial. Dia lagi-lagi tidak ingin hal tersebut dianggap simbol politik. "Enggak, beliau sudah seperti ibu, eyang saya sendiri. Pokoknya tugasku kalau beliau di sini saya ngantar, mendampingi," ucapnya.

Gibran menegaskan dirinya fokus bekerja merealisasikan 16 proyek prioritas di Solo, dan ini tidak berkaitan dengan kontestasi politik di masa yang akan datang. "Enggak ada, lha aku meh ngopo to? (saya mau melakukan apa?). Proyek prioritas itu kan pekerjaan sekarang, tugas saya menyelesaikan itu. Saya enggak mau pamer, biar warga yang menilai," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait GIBRAN RAKABUMING atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight