Di HUT DKI, Anies Pamer Trotoar-Stadion Berstandar Internasional

Reporter: Riyan Setiawan - 25 Jun 2022 22:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kota yang dipimpinnya kini telah berstandar internasional. Mulai dari trotoar hingga stadion.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kota yang dipimpinnya kini telah berstandar internasional. Mulai dari trotoar, halte terminal, pusat kesenian di Taman Ismail Marzuki (TIM), hingga stadion.

"Ketika ada orang datang ke Jakarta dari berbagai belahan dunia, datang ke kota ini maka akan menemukan stadionnya berstandar internasional," katanya saat menutup malam puncak 'Jakarta Hajatan' di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan transportasi publik di Jakarta telah diakui sebagai transformasi dengan perubahan terbesar di seluruh dunia. Bahkan kata Anies mendapatkan penghargaan sebagai kota paling cepat melakukan perubahan.

"Kita [DKI Jakarta] dinobatkan sebagai kota nomor satu dan mendapat sustainable transport award yang diakui dunia sebagai kota yang paling cepat melakukan perubahan," katanya.

"Mata dunia memandang Jakarta, mata dunia melihat Indonesia. Mereka menyaksikan bahwa putra bangsa, anak-anak Indonesia bisa menyelenggarakan event dunia setara dengan tempat-tempat lain yang berstandar internasional," tambahnya.

Tidak hanya itu, Anies menjelaskan Jakarta telah berhasil menyelenggarakan kegiatan berskala Internasional. Seperti Internasional Youth Championship (IYC) hingga ajang balapan mobil listrik Formula E. Lebih lanjut, Anies mengklaim pengunjung JIS yang menyaksikan acara Jakarta Hajatan sebanyak 70.000 orang.

"Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini. biasanya paling 5.000, 10.000. Kali ini yang hadir 70.000 warga Jakarta di sini," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait HUT DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight