Demi Lovato Berikan Pernyataan Pertama Usai Diduga Overdosis

Oleh: Alexander Haryanto - 6 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Demi Lovato banyak mendapat dukungan saat dilarikan ke rumah sakit, termasuk para pesohor seperti Ariana Grande, Ellen DeGeneres dan Adam Lambert.
tirto.id - Demi Lovato memberikan pernyataan pertamannya setelah diduga mengalami overdosis yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit pada bulan lalu.

“Aku membutuhkan waktu untuk menyembuhkan [diri], fokus pada ketenanganku dan jalan menuju pemulihan,” ungkap Lovato seperti dikutip Huffington Post, Senin (6/8/2018).

Penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 25 tahun ini mengatakan, dia tengah fokus untuk menenangkan diri dan akan terus berjuang setelah di rawat di rumah sakit bulan lalu.

Pernyataan itu juga disampaikannya melalui Instagram: “Saya selalu transparan tentang perjalanan saya dengan kecanduan. Apa yang saya pelajari adalah bahwa penyakit ini bukanlah sesuatu yang menghilang atau memudar seiring berjalannya waktu,” tulis Lovato di akun @ddlovato.

"Ini adalah sesuatu yang harus terus saya atasi dan belum selesai," lanjut dia.

Penyanyi yang melejit melalui album debut Don't Forget ini juga berterima kasih kepada Tuhan karena masih dibiarkan hidup dan sehat setelah ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena telah memberikan dukungan penuh selama beberapa waktu terakhir ini.

“Cinta yang kalian semua tunjukkan padaku tidak akan pernah terlupakan dan aku menantikan hari di mana aku bisa mengatakan aku keluar dari sisi yang lain. Aku akan terus bertarung," ungkapnya.

Demi Lovato banyak mendapat dukungan saat dilarikan ke rumah sakit, termasuk para pesohor seperti Ariana Grande, Ellen DeGeneres dan Adam Lambert.

Lovato telah terbuka soal perjuangannya mengatasi penyalahgunaan zat terlarang sejak akhir 2010. Ia kemudian memutuskan mengundurkan diri dari tur konser dengan Jonas Brothers dan memasuki fasilitas rehabilitasi.

Setelah menyelesaikan perawatannya pada Januari 2011, Lovato mengungkapkan bahwa dia sering menggunakan kokain dan telah didiagnosis menderita bipolar. Dia juga mengatakan telah berjuang dengan alkoholisme dan gangguan makan, yang diungkapkannya setelah menghabiskan satu tahun dalam perawatan yang tenang.



Demi Lovato memulai kariernya bersama Miley Cyrus, Selena Gomez, dan Jonas Brothers di Disney Channel. Saat itu, ia dikenal karena membintangi film TV Camp Rock dan sekuelnya. Album debutnya Don't Forget terjual lebih dari 500.000 eksemplar, sementara album selanjutnya Here We Go Again menduduki Nomor 1 di Billboard 200.

Album ketiganya, Unbroken, yang dirilis 2011 dilihat sebagai transisi ke dalam pop dewasa dan hip-hop. Pada tahun 2017, ia diakui sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh Time Magazine untuk sikap pembelaannya terhadap orang-orang dengan penyakit mental.


Baca juga artikel terkait OVERDOSIS atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto