Deklarasi Menang Pilpres 2019, Prabowo Sujud Syukur

Oleh: Haris Prabowo - 17 April 2019
Sebagai seorang muslim, Prabowo mengaku menunaikan sujud syukur dan berucap takbir setelah deklarasi kemenangan Pilpres 2019.
tirto.id - Capres 02 Prabowo Subianto mengantongi hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah meraih suara 62 persen, sehingga mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019.

"Saya hanya ingin memberi suatu update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 320.000 TPS. Berarti sekitar 40 persen dan saya sudah diyakinkan bahwa ini tidak akan berubah banyak," kata Prabowo, di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/209) malam.

Ia meminta kepada semua partai koalisi, relawan, dan pendukung agar tetap menjaga kotak suara. Mereka diminta menjaga kotak suara di kecamatan-kecamatan, terutama kertas C1.

"Saya tegaskan di sini mengimbau jangan terpancing. Tidak akan kita pakai cara-cara seperti uang saksi, karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita, kita bagian rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia, dan saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Bagi masyarakat, lanjut dia, yang membela Capres-Cawapres nomor urut 01 akan tetap dibelanya, karena sebagai tanda presiden seluruh warga Indonesia.

"Kita akan membangun Indonesia yang menang, adil, makmur, damai, yang disegani seluruh dunia, yang tidak akan ada orang lapar lagi, yang nantinya rakyatnya bisa senyum karena merasa tenang masa depannya," kata dia.

"Saya sebagai muslim ingin menutup dengan mengumandangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur. Tapi ini tanpa mengurani rasa hormat, dari kawan-kawan agama lain, semua kawan ikut membela kita, yang Katolik, Protestan, Hindu, Buddha," lanjut dia.

Selanjutnya Prabowo mengucapkan takbir sepanjang tiga kali dan melakukan sujud sukur.

Dari pantuan Tirto, sejumlah tokoh politik hadir saat deklarasi kemenangan, namun tak ada Cawapres 02, Sandiaga Uno di panggung yang ada di depan rumah Prabowo.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali