Shopee Liga 1 2019

Dejan Antonic Resmi Mundur sebagai Pelatih Madura United

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dejan Antonic resmi mundur dari posisinya sebagai pelatih Madura United.
tirto.id - Dejan Antonic secara resmi mundur sebagai pelatih Madura United. Keputusan tersebut diumumkan Laskar Sape Kerrab melalui akun media sosial resmi pada Sabtu (24/8/2019). Tak hanya Dejan, asisten Darko Vargec juga turut hengkang.

“Terima kasih coach Dejan dan coach Darko Vargec sudah berjuang bersama dengan Madura United selama ini. Mator sakalangkong,” tulis keterangan resmi klub.

Mundurnya pelatih asal Serbia ini diperkirakan lantaran performa Andik Vermansah dan kawan-kawan yang relatif buruk dalam lima laga terakhir. Madura United menderita dua kekalahan dan tiga kali imbang. Teranyar, meski bermain di kandang sendiri, Laskar Sape Kerrab kalah atas Bali United dengan skor 0-1.

Hasil negatif itu membuat Madura United kini bercokol di peringkat 5. Mereka tercatat mengoleksi 23 poin hasil dari enam kali menang, lima kali seri dan tiga kali kalah. Terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen Bali United.

“Saya sudah bertemu dengan Dejan soal ini. Dia secara resmi menyatakan mundur dari Madura United, dan kami menerima keputusan itu setelah berbicara. Dia menunjukkan sikap profesional. Kami mengapresiasi Dejan yang secara profesional memiliki tanggung jawab,” tutur manajer tim, Haruna Soemitro.

“Kami berterima kasih kepada Dejan atas kerja samanya sejak awal musim ini,” tambahnya.


Di ajang lain, Piala Indonesia misalnya, Dejan mengantarkan Madura United hingga babak semifinal. Ambisi untuk melangkah ke partai puncak terhenti ketika bersua PSM. Meskipun agregat sama kuat 2-2, Madura United kalah produktivitas gol tandang.

Selain itu, di ajang Piala Presiden 2019, Dejan juga mengantarkan Madura United ke babak semifinal. Di kompetisi pramusim ini, mereka kalah dengan agregat 4-2.

Mundurnya Dejan menjadikan ia pelatih kesepuluh yang hengkang saat Liga 1 2019 belum rampung hingga putaran pertama. Sebelumnya, nama-nama seperti Aji Santoso, Syafrianto Rusli, Jan Saragih, Luciano Leandro, Jacksen F. Tiago, Ivan Kolev, Jafri Sastra, Alfredo Vera dan teranyar Djadjang Nurdjaman terlebih dahulu telah meninggalkan klubnya masing-masing.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight