Debat Calon Ketua Umum PSSI akan Digelar 31 Oktober Mendatang

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Oktober 2019
Calon wakil ketua umum dan calon Exco PSSI tidak akan menjadi peserta debat.
tirto.id - PSSI berencana menghelat debat terbuka calon ketua umum di Ancol, 31 Oktober mendtang. Hal itu dikonfirmasi anggota Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI, Mahfudin Nigara.

"Debat kami putuskan tanggal 31 di tempat kongres. Seluruh kandidat ketum, waketum, dan calon exco diharapkan hadir, pesertanya adalah para voters," tutur Mahfudin di Kantor PSSI, Kamis (17/10/2019).

"Nanti formatnya seperti debat yang sebagaimana mestinya. Kandidat diminta persentasi, PSSI meminta komitmen mereka jika menang," tambahnya.

Kendati bakal dihadiri calon waketum dan calon exco, Mahfudin menegaskan kalau yang akan berdebat hanya para calon ketua umum PSSI.

"PSSI akan mengatur mekanismenya sedemikian rupa agar tidak membludak. Semoga bermanfaat untuk sepak bola kita ke depan karena kita belum beranjak," kata dia.

Saat ini tahapan pemilihan ketua, wakil, dan exco PSSI sendiri baru berada di proses banding. Hasil banding akan diumumkan Jumat (18/10/2019) besok, sebelum kampanye dibuka pekan depan.

Kampanye sendiri bakal bergulir sampai 31 Oktober, tepat dua hari sebelum pemungutan suara dilakukan oleh para voters PSSI.


Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight