Piala Dunia 2018

De Bruyne Heran Media Inggris Kritik Sterling

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Juli 2018
Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, menilai Raheem Sterling tampil bagus bersama Inggris di Piala Dunia 2018.
tirto.id - Perhatian khusus diberikan pemain Timnas Belgia, Kevin de Bruyne, kepada penyerang Inggris sekaligus rekan setimnya di Manchester City, Raheem Sterling. De Bruyne mengaku bingung karena banyak media, termasuk media dari Inggris, yang mengkritik penampilan Sterling.

De Bruyne mengatakan bahwa Sterling seharusnya mendapat apresiasi atas penampilannya di Piala Dunia ini. Sebab, menurutnya, semua pemain pastinya ingin melakukan yang terbaik untuk tim yang dibelanya, termasuk Sterling.

"Saya tidak mengerti mengapa Anda harus mengkritik orang-orang dari negara Anda sendiri. Pada akhirnya, semua yang coba mereka lakukan adalah untuk menang," ucap de Bruyne seperti dikutip dari Goal.

Kritikan yang menerpa Sterling karena penampilannya dianggap jauh dari harapan. Salah satunya saat Inggris berhadapan dengan Swedia di perempatfinal. Saat itu, Sterling membuang peluang emas setelah hanya tinggal berhadapan dengan kiper Swedia.




“Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik pada pertandingan yang saya lihat. Jelas, jika Anda tidak mencetak gol, maka itu berbeda tetapi tidak semua dalam sepak bola adalah tentang gol," bela de Bruyne.

"Semoga pers dan media dapat memberikan rasa cinta yang pantas untuknya, karena jelas dia adalah pria yang sangat santai dan dia memberikan segalanya untuk timnas Inggris,” imbuhnya.

Inggris akan kembali berduel melawan Belgia di Rusia, kali ini dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Sebelumnya, kedua tim bertemu di babak fase grup yang dimenangkan oleh Belgia berkat gol tunggal Adnan Januzaj pada menit ke-51.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman