Dane Milovanovic Dilepas Madura United karena Tak Lolos Verifikasi

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Secara resmi Dane [Milovanovic] ditolak verifikasinya oleh PSSI karena Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir,” sebut Haruna Soemitro.
tirto.id - Madura United resmi melepas salah satu pemainnya, Dane Milovanovic jelang bergulirnya Liga 1 2019. Pasalnya, musim lalu Dane bermain di Liga 2 Australia dan berstatus pemain amatir sehingga menurut PSSI tidak memenuhi verifikasi persyaratan.

“Secara resmi Dane [Milovanovic] ditolak verifikasinya oleh PSSI karena Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir. Dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” beber manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Permohonan verifikasi telah dilakukan Laskar Sape Kerrab terakit status Dane, akan tetapi usaha tersebut ditolak lantaran berbenturan dengan regulasi yang berlaku.

“Secara resmi Madura United juga sudah melakukan permohonan verifikasi terhadap Dane untuk memperjelas statusnya, dan faktanya awal bulan kemarin ditolak bahwa tidak memenuhi persyaratan,” tambah Haruna.

Untuk itu, skuat asuhan Dejan Antonic tersebut tengah mencari sosok pemain pengganti guna menambal slot kosong yang ditinggalkan Dane. Dejan pun menginginkan pemain yang memiliki level fitnes yang bagus serta teknik yang mumpuni.

Lebih lanjut, pelatih asal Serbia itu berujar bahwa pengganti Dane mesti pemain yang siap bekerja keras di lapangan guna membantu tim.

“Pemain yang bisa bantu tim ini. Kami jangan salah pilih pemain, yaitu yang pertama fitnes levelnya bagus, tekniknya bagus dan mau kerja keras. Itu penting sekali,” terangnya.

Hingga kini, Madura United memiliki 3 pemain asing yakni Zah Rahan, Aleksandar Rakic, dan Jaimerson Da Silva. Tak hanya itu, sederet pemain bintang pun menghiasi skuat Laskar Sape Kerrab musim ini dengan bergabungnya Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves.

Sebelum menjalani Liga 1 2019, Madura United kini tengah menjalani persiapan untuk menghadapi Persebaya di babak 8 besar Piala Indonesia. Sebelumnya, jadwal laga kedua tim akan dilaksanakan pada Kamis (25/4/2019) besok, akan tetapi pertandingan ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus