Daftar Ucapan Hari Anak Nasional 2020 dari Para Tokoh: Ada Jokowi

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 23 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2020 dari para tokoh: mulai dari Presiden Joko Widodo hingga pemerhati anak Seto Mulyadi.
tirto.id - Peringatan Hari Anak Nasional 2020 diselenggarakan tepat pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline #AnakIndonesiaGembiraDiRumah.

Seluruh kegiatan rangkaian dan acara puncak Hari Anak Nasional 2020 didesain secara virtual, yakni melalui aplikasi Zoom.

Tujuannya selain menaati protokol kesehatan di tengah pandemi corona, juga untuk mewujudkan anak Indonesia gembira di rumah selama masa COVID-19.

Bertepatan dengan momen itu, orang-orang biasanya memberikan ucapan Hari Anak Nasional untuk sekadar memberi selamat atau memotivasi.

Berikut ini daftar ucapan Selamat Hari Anak Nasional dari para tokoh mulai dari Presiden RI, pemerhati anak, politisi, dan lain-lain yang disampaikan melalui akun media sosialnya:

1. Presiden Joko Widodo

Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah. Mereka harus terlindungi. Di pundak anak-anak ini, terpanggul harapan akan Indonesia maju. Selamat Hari Anak Nasional 2020.


2. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ingatlah masa-masa ini sebagai sejarah hidupmu ke depan⁣ di mana kalian bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan⁣.⁣ Tetap ceria dengan caramu dan semangati orang-orang di sekitarmu.⁣
⁣⁣⁣⁣Kalian harapan ayah dan bunda,⁣⁣⁣
Kalian harapan bangsa,⁣⁣⁣
Kalian masa depan Indonesia⁣,⁣⁣⁣
Selamat Hari Anak Nasional 2020⁣⁣⁣
Anak Terlindungi, Indonesia Maju⁣⁣⁣
#AnakIndonesiaGembiradiRumah

3. Anggota DPD RI Fahira Idris

Kekerasan terhadap anak adalah kejahatan luar biasa. Untuk itu tidak ada hukuman ringan dan tempat bagi predator anak di negeri ini. Melindungi Anak Melindungi Masa Depan Bangsa

Hari Anak Nasional
23 Juli 2020

4. Kementerian PPPA

......Di tengah adaptasi kebiasaan baru ini, mari jadikan Peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum membangun kekuatan mewujudkan pemenuhan hak-hak anak dan memberikan perlindungan bagi mereka. Mari bersama stop kekerasan, perlakuan buruk, perundungan, dan eksploitasi pada anak! Semua anak adalah anak kita, melindungi mereka merupakan tanggung jawab kita bersama.

Untuk anak-anak Indonesia, tetap optimis dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh dan tetap gembira di rumah yaa..

5. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily

Anak merupakan tunas bangsa.
Mereka harus kita semai & tumbuhkan dalam ekosistem lingkungan pendidikan yang sehat & kondusif. Agar kelak jadi orang yang berkepribadian, berkarakter yang kuat, percaya diri, mandiri, berbudi pekerti luhur & berakhlakul karimah

Selamat Hari Anak Nasional

6. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid

Saat Peringati HARI ANAK NASIONAL, hari ini, di tengah covid-19 yang terus jadi ancaman, menyelamatkan ANAK-ANAK,Generasi Penerus Bangsa, agar sehat kuat selamat dari terinfeksi korona dan kemudian terinfeksi kebodohan dan keterbelakangan budaya, mestinya juga jadi prioritas Pemerintah.

7. Pemerhati Anak Seto Mulyadi

.....Saya yakin akan semakin banyak sahabat-sahabat anak lainnya bermunculan di negeri ini untuk mengukir senyum manis pada setiap wajah anak-anak Indonesia.

#HAN2020

8. Penyanyi Nola B3

Selamat hari Anak Nasional ❤️
Terus tumbuh menjadi anak anak yang cerdas , sehat, baik hati dan bahagia





Baca juga artikel terkait HARI ANAK NASIONAL 2020 atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight