Daftar Top Skor Liga Inggris 23 Oktober: Aubameyang Tempel Hazard

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Aubameyang mencetak dua gol pada laga pekan sembilan Liga Inggris, dan menempel Eden Hazard dalam persaingan daftar top skor sementara Liga Inggris.
tirto.id - Persaingan di daftar top skor Liga Inggris kian memanas, menyusul hasil laga penutup pekan 9 yang mempertemukan Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates, London, Selasa (23/10/2018) dini hari waktu Indonesia. Striker Arsenal asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang mengemas dua gol di laga tersebut.

Auba tampil garang di laga itu. Baru masuk sebagai pemain pengganti, guna menggantikan Henrikh Mkhitaryan pada menit 60, Auba langsung membuktikan ketajamannya.

Gol pertamanya tercipta pada menit 63, memaksimalkan umpan tarik yang dikirimkan bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Sontekannya mengarah ke sisi kiri gawang dan mengecoh kiper Kasper Schmeichel.

Berselang tiga menit saja, Auba kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia menyelesaikan umpan silang Mesut Ozil dengan sepakan akurat yang menggetarkan gawang Schmeichel.

Arsenal sendiri menang 3-1 di laga tersebut. Satu gol lain dicetak Mesut Ozil, sementara sebiji gol Leicester City tercipta lantaran bunuh diri yang dilakukan Hector Bellerin.


Tak hanya memastikan kemenangan klubnya yang kini masuk empat besar klasemen, gol Aubameyang juga melambungkan nama sang striker di daftar pencetak gol terbanyak (top skor) Liga Inggris sejauh ini. Per Selasa (23/10/2018) torehan enam gol Auba di Liga Inggris musim ini hanya kalah dari bintang Chelsea, Eden Hazard (tujuh gol).

Hazard sendiri gagal menambah pundi-pundi golnya lantaran pada pekan sembilan gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Ia tampil saat Chelsea bermain imbang 2-2 kontra Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018).

Di urutan kedua, produktivitas Aubameyang sendiri sama dengan capaian Sergio Aguero. Bomber Manchester City itu juga total telah mengemas enam gol. Aguero turut mencetak satu gol pada pekan sembilan, saat City membantai Burnley lima gol tanpa balas, Sabtu (20/10/2018).

Berikut Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris Hingga Selasa (23/10/2018)

Pos. Pemain (klub) Gol
1
Eden Hazard (Chelsea)
7
2
Pierre-Emeric Aubameyang (Arsenal)
6
2
Sergio Kun Aguero (Manchester City)
6
4
Aleksandar Mitrovic (Fulham)
5
4
Glen Murray (Brighton)
5
4
Harry Kane (Tottenham Hotspur)
5

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight