Daftar Top Skor Liga 1 2018 Hingga 10 November: Kembalinya Da Silva

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Baru pulih dari cedera, David Da Silva langsung menyarangkan gol pada laga comeback sekaligue kembali menjauh dalam daftar top skor sementara GoJek Liga 1 2018.
tirto.id - David Da Silva kembali membuktikan jika dirinya belum berniat menyerahkan status pimpinan daftar top skor sementara GoJek Liga 1 2018. Sabtu (10/11/2018) Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Sebiji gol ia sarangkan dalam duel Persebaya vs PSM Makassar yang berkesudahan dengan skor akhir 2-0. Usai menerima umpan lambung dari lini tengah, ia menusuk seorang diri ke kotak penalti dan melepaskan sepakan dengan kaki kiri bagian luar. Bola meluncur kencang ke sisi kiri gawang dan tak kuasa dibendung Rivky.


Tak sekadar mengantarkan Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen, gol tersebut membuat David Da Silva kian menguasai daftar top skor sementara GoJek Liga 1 2018. Ia kini telah mengemas 17 gol, unggul dua atas Aleksandar Rakic, Ezechiel N'Douassel, dan Fernando Rodriguez. Pada pekan 30 sendiri, tak satu pun dari ketiga pesaing Da Silva mencetak gol.

Ezechiel mandul saat timnya dipermalukan PSMS Medan 0-1. Rodriguez kehilangan naluri gol saat Mitra Kukar ditahan imbang Persela Lamongan. Semenara Rakic pun tak berbuat banyak ketika timnya bermain imbang 0-0 kontra Persija. Di belakang ketiganya, terdapat pula nama Marko Simic yang mengemas 30 gol.

Bagi Da Silva, gol ke gawang PSM juga sekaligus menjadi momentum manis setelah bergelut dengan cedera. Sebelumnya, selama dua pekan penuh Da Silva tak bisa memperkuat Persebaya lantaran mengalami cedera di bagian lutut.

Lebih hebatnya, pada laga kontra PSM Da Silva hanya masuk sebagai pemain pengganti. Ia baru diberi kesempatan tampil oleh pelatih Djadjang Nurjaman pada menit 62, menggantikan pencetak gol pertana, Ferinando Pahabol. Gol spektakulernya lahir enam menit usai Da Silva masuk ke lapangan.

Berikut Daftar Top Skor Sementara GoJek Liga 1 2018 Hingga Sabtu (10/11/2018) Malam

Pos Pemain (Klub) Gol
1
David Da Silva (Persebaya Surabaya)
17
2 Aleksandar Rakic (PS TIRA) 15
2
Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)
15
2 Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar) 15
5 Marko Simic (Persija Jakarta) 13



Baca juga artikel terkait GOJEK LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan