Daftar Top Skor GoJek Liga 1 Hingga 17 Mei: Rakic Kejar Rodrigues

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Aleksandar Rakic kini berjarak dua gol saja dari Fernando Rodrigues Ortega.
tirto.id - GoJek Liga 1 memainkan tiga pertandingan pada Kamis (17/5/2018). Striker PS TIRA, Aleksandar Rakic tampil apik dalam duel yang mempertemukan klubnya melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-2 itu, Rakic memborong dua gol kemenangan tim tamu. Gol pertama pemain asal Serbia itu lahir pada menit ke-68. Berdiri bebas di sektor kanan kotak penalti, ia mengonversi sebuah umpan terobosan dengan sepakan tenang ke tiang jauh.

Tujuh menit kemudian, Rakic kembali mencatatkan namanya pada papan skor sekaligus mengunci kemenangan tim tamu. Aksi individunya di sektor kanan kotak penalti dipungkasi sepakan kaki kiri ke tiang jauh. Bola menungkik tajam dan mengecoh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Rakic turut meramaikan perebutan piala sepatu emas di GoJek Liga 1 2018. Saat ini ia total menorehkan tujuh gol, sama dengan catatan Douglas Packer (Barito Putera) dan Ezechiel N'Douassel (Persib). Walau demikian, ketiga nama tersebut masih kalah dari striker Mitra Kukar, Fernando Rodrigues Ortega yang telah mengemas sembilan gol pada musim ini.

Pada hari yang sama, Rodrigues sendiri tampil 90 menit dalam laga yang mempertemukan Bhayangakra FC vs Mitra Kukar. Namun, pemain asal Spanyol itu gagal mencetak satu pun gol. Tim yang diperkuat Rodrigues, Mitra Kukar bahkan harus takluk 1-0 dari tuan rumah yang berpredikat juara bertahan.

Berikut daftar top skor sementara GoJek Liga 1 hingga Kamis (17/5/2018)

Pos. Pemain (Klub) Gol
1
Fernando Rodrigues (Mitra Kukar)
9
2
Aleksandar Rakic (PS TIRA)
7
2
Douglas Packer (Barito Putera)
7
2
Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)
7
5
David da Silva (Persebaya Surabaya)
5
5
Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)
5
5
Stefano Lilipaly (Bali United)
5

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a