Daftar Playground di Yogyakarta dan Daftar Harga Tiket Masuknya

Penulis: Yonada Nancy - 22 Mei 2022 11:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Di Yogyakarta terdapat berbagai pilihan playground untuk anak-anak baik indoor maupun outdoor, berikut daftar dan harga tiket masuknya.
tirto.id - Ada berbagai pilihan tempat bermain anak-anak atau playground di Yogyakarta. Pilihan sejumlah playground tersebut dapat dimanfaatkan sebagai referensi menghabiskan akhir pekan di Jogja bersama anak-anak dan keluarga.

Playground merupakan area bermain khusus untuk anak-anak yang berisi wahana, atraksi, dan berbagai peralatan bermain. Playground yang baik biasanya juga dilengkapi dengan peralatan pengaman di setiap area bermain, petugas pengawas, hingga asuransi keselamatan.

Mengajak anak-anak bermain di playground bukan hanya sebagai kegiatan hiburan, tetapi juga edukasi. Menurut Understood, playground memungkinkan anak-anak mengembangkan keterampilan motorik, imajinasi, dan kemampuan bersosialisasi dengan anak-anak lain.

Di Jogja sendiri pilihan playground beragam, mulai dari area dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Berikut daftar playground untuk anak-anak yang dibuka di Yogyakarta beserta daftar harganya:

1. Kidzoona Hartono Mall Jogja


Kidzoona Hartono Mall Jogja merupakan playground indoor yang berlokasi di spusat perbelanjaan atau mall. Hartono Mall Jogja sendiri berlokasi di Jalan Kaliwaru, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman.

Dikutip dari Instagram resminya, harga tiket masuk ke Kidzoona Hartono Mall Yogyakarta dibedakan berdasarkan waktu kunjungan dan status membership pengunjung. Harga pada akhir pekan (weekend) lebih mahal dibandingkan harga hari kerja (weekday).

Selain itu, pengunjung yang sudah tergabung sebagai member juga berhak memperoleh harga yang lebih murah. Berikut daftar harga tiket masuk Kidszooona Hartono Mall Jogja:

  • Harga tiket masuk weekday reguler: Rp80.000.
  • Harga tiket masuk weekday member: Rp60.000.
  • Harga tiket masuk weekend reguler: Rp130.000.
  • Harga tiket masuk weekend member: Rp110.000.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut merupakan harga untuk 1 anak dan 1 pendamping dengan durasi bermain 2 jam. Penambahan durasi dan pendamping dapat dilakukan oleh pengunjung dengan membayar biaya tambahan.

2. Kids Fun Park Yogyakarta


Kids Fun Wonosari merupakan salah satu playground outdoor favorit di Yogyakarta. Tempat bermain ini berlokasi di Jalan Wonosari KM 10, Yogyakarta.

Melansir laman resminya, Kids Fun menawarkan fasilitas berupa 30 wahana bermain dengan 23 diantaranya dapat dinaiki oleh orang dewasa. Selain wahana bermain, Kids Fun juga memiliki fasilitas taman air dan kolam renang bernama Aqua Splash.

Kids Fun beroperasi setiap hari termasuk akhir pekan dan libur nasional mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Saat ini, Kids Fun menawarkan tiket presale yang dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp20.000. Tiket presale ini hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2022. Berikut daftar harga tiketnya:

  • Tiket presale Kids Fun Park: Rp79.000.
  • Tiket presale Aqua Splash: Rp20.000.
  • Tiket presale Kids Fun Park dan Aqua Splash: Rp96.000.

3. Dreamland Jogja


Dreamland Jogja berlokasi di Jalan Seturan Raya Nomor 15, Yogyakarta. Playground ini merupakan area bermain outdoor yang bisa dikunjungi anak-anak dan orang dewasa.

Dikutip dari @Dreamlandjogja, playground ini menawarkan fasilitas menarik, mulai dari area bermain yang luas, 20 jenis permainan hingga ruang mandi air hangat untuk bilas.

Saat ini Dreamland Jogja memberikan penawaran menarik terkait harga tiket masuk, yaitu Rp350.000 untuk 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk akses berbagai area bermain selama 1 jam 45 menit, makan dan minum, snack hampers dan balon, family potrait, dan water heater untuk bilas.

Pengunjung dapat memesan tiket masuk untuk akses di 4 sesi sesuai dengan jadwal berikut:

  • Sesi 1 : 08.00 - 09.45 WIB.
  • Sesi 2 : 10.00 - 11.45 WIB.
  • Sesi 3 : 13.00 - 14.45 WIB.
  • Sesi 4 : 15.00 - 16.45 WIB.

4. Happy Land Playground Sleman City Hall


Happy Land Playground merupakan tempat bermain indoor yang berlokasi di lantai 2 pusat perbelanjaan Sleman City Hall. Sleman City Hall sendiri berlokasi di Jalan Magelang KM 9 Denggung, Kabupaten Sleman.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan di Happy Land Playground Sleman, termasuk area bermain yang luas, kolam bola (mandi bola), perosotan, hingga miniatur kota. Melansir Traveloka, tiket masuk Happy Land Playground dapat dibeli dengan sistem isi ulang voucher.

Jumlah isi ulang voucher bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan durasi bermain, mulai dari harga Rp50.000 hingga Rp100.000.



Baca juga artikel terkait PLAYGROUND DI YOGYAKARTA atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Hobi)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight