Daftar Pemenang Golden Disc Award 2019 Hari Ke-2

Oleh: Syarifah Aini - 7 Januari 2019
Penyelenggaraan Golden Disc Award 2019 hari ke-2 telah selesai dilaksanakan pada Minggu (6/1/2019) kemarin.
tirto.id - Agenda kedua dari rangkaian acara Golden Disc Award 2019 telah selesai diselenggarakan kemarin, Minggu (6/1/2019).

Acara yang digelar di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan ini, dihadiri oleh jajaran musisi ternama Korea Selatan mulai dari BTS, SHINee, Stray Kids, IZ*ONE TWICE, dan masih banyak lagi.

Jika agenda di hari pertama yang digelar pada 5 Januari lalu berfokus pada penghargaan untuk musik digital, maka pada agenda hari kedua yang digelar kemarin, lebih berfokus pada penghargaan untuk album fisik.

Dalam ajang penghargaan ini, setidaknya terdapat sebanyak tujuh macam penghargaan yang dibagikan yaitu “Album of the Year (Daesang)”, “Album Division Bonsang”, “Best Album”, “Best OST”, “NetEase Music Golden Disc Popularity Award”, “U+ Idol Live Popularity Award”, “DAN Rookie of the Year.”

Secara lebih rinci, daftar pemenang penghargaan Golden Disc Award ke-33 yang dilansir dari Soompi adalah sebagai berikut:

Album of the Year (Daesang): BTS

Album Division Bonsang: BTS, EXO, GOT7, SHINee’s Jonghyun, MONSTA X, NCT 127, NU’EST W, SEVENTEEN, TWICE, and Wanna One

Best Album: GOT7

Best OST: Paul Kim

NetEase Music Golden Disc Popularity Award: BTS

U+ Idol Live Popularity Award: BTS

Rookie of the Year: IZ*ONE and Stray Kids

Berdasarkan ketujuh penghargaan tersebut, BTS berhasil membawa penghargaan utama (Daesang) yaitu “Album of the Year”.

Selain berhasil membawa penghargaan “Daesang”, BTS juga berhasil meraih “Album Division Bonsang”, “NetEase Music Golden Disc Popularity Award” dan “U+ Idol Live Popularity Award”.

Sebelumnya, BTS juga berhasil meraih penghargaan “Global V Live Best Artist” dan juga “Best Digital Song” pada penyelenggaraan hari pertama.

Atas keenam penghargaan tersebut, BTS menjadi Idol Group yang mendapat penghargaan terbanyak dalam ajang bergengsi tersebut.


Baca juga artikel terkait PENGHARGAAN MUSIK KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo