Liga Indonesia

Daftar Pemain Bali United yang Dilepas & Bertahan di Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 31 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bali United bersiap mengarungi Liga 1 2020 sekaligus tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia musim depan.
tirto.id - Juara Liga 1 2019 Bali United memperpanjang kontrak beberapa pemainnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Selain itu, Laskar Tridatu juga telah melepas sejumlah pemain dan merekrut beberapa amunisi baru.

Ada lima pemain yang baru saja meneken kontrak lanjutan dengan Bali United untuk Liga 1 2020 musim depan sekaligus mengarungi Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Mereka adalah Ricky Fajrin (bek), Dias Angga Putra (bek), Michael Orah (bek), Yabes Roni Malaifani (winger), serta Taufiq (gelandang).

"Ricky, Dias, dan Orah, dipastikan tetap akan bersama kami untuk musim depan. Untuk Yabes dan Taufiq, mereka tetap bersama kami musim depan. Tim pelatih masih membutuhkan mereka untuk menjalani berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti," jelas CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Bali United juga telah memperpanjang kontrak beberapa pemain lama lainnya, yaitu Wawan Hendrawan (kiper), Gunawan Dwi Cahyo (bek), Leonard Tumpamahu (bek), Fadil Sausu (gelandang), Willian Pacheco (bek), dan Kadek Agung (gelandang).

Selain memperpanjang kontrak pemain, ada beberapa punggawa pula yang sudah dilepas oleh manajemen Laskar Tridatu. Mereka adalah Mochammad Dicky Indrayana (kiper), Putu Pager Wirajaya (kiper), I Nyoman Sukarja (gelandang), Aldino Herdianto (striker), Ahmad Maulana (gelandang), dan I Nyoman Adi Parwa (bek).


Bali United di bawah asuhan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, juga bergerak cepat setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 dengan merekrut sejumlah pemain baru.

Di antaranya adalah Hariono (gelandang) yang telah dilepas Persib Bandung, Gavin Kwan Adsit (gelandang/bek) yang sebelumnya memperkuat Barito Putera, serta mantan kiper Borneo FC yang baru saja membela Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 Nadeo Argawinata.

Berikut ini daftar pemain yang dilepas, dipertahankan, dan rekrutan baru Bali United hingga Selasa (31/12/2019):

Pemain yang Dilepas
Mochammad Dicky Indrayana (kiper), Putu Pager Wirajaya (kiper), I Nyoman Sukarja (gelandang), Aldino Herdianto (striker), Ahmad Maulana (gelandang), I Nyoman Adi Parwa (bek).

Pemain yang Dipertahankan
Wawan Hendrawan (kiper), Gunawan Dwi Cahyo (bek), Leonard Tumpamahu (bek), Fadil Sausu (gelandang), Willian Pacheco (bek), Kadek Agung (gelandang), Ricky Fajrin (bek), Dias Angga Putra (bek), Michael Orah (bek), Yabes Roni Malaifani (winger), Taufiq (gelandang).

Pemain Baru
Hariono (gelandang), Gavin Kwan Adsit (gelandang/bek), Nadeo Argawinata (kiper).

Baca juga artikel terkait BALI UNITED atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight