Daftar Pemain Arema FC yang Dilepas & Bertahan di Liga 1 2020

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sejauh ini, 14 pemain yang sebelumnya memperkuat Arema FC musim lalu dilepas termasuk Makan Konate dan Hamka Hamzah.
tirto.id - Arema FC melepas sejumlah pemain lokal dan asing yang sebelumnya menjadi andalan di Liga 1 musim lalu. Sejauh ini, total terdapat 14 nama yang hengkang dari skuad Singo Edan, di antaranya Hamka Hamzah, Ricky Kayame hingga Makan Konate.

Untuk pemain lokal, sebanyak 10 pemain dipastikan hengkang. Mereka yakni Nasir, Ikhfanul Alam, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, Hamka Hamzah, Zidane Pulanda, Sunarto, Ricky Ohorella, Rifaldi Bawuo, dan Rachmat Latief.

Sementara untuk pemain asing, Makan Konate, Arthur Cunha, Takafumi Akahoshi dan Sylvano Comvalius dipastikan tak akan berada dalam susunan skuad asuhan Mario Gomez.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa nama-nama yang dilepas dan dipertahankan merupakan rekomendasi dari sang pelatih. Dari daftar yang dilepas, terdapat beberapa nama yang masuk skema Mario Gomez. Akan tetapi, penggawa yang bersangkutan memilih hengkang.

“Seperti Nur Hardianto dan Rifaldi Bawuo, mereka masuk skema pelatih. Akan tetapi karena mereka memilih keluar kami tak bisa menahan,” sebutnya seperti dikutip laman resmi Liga 1.


Untuk menambal para pemain yang pergi, Arema FC tengah berburu beberapa pemain yang dibutuhkan. Selain itu, sejumlah pemain lain juga dipastikan bertahan untuk kompetisi musim 2020.

“Penggantinya suda ada semua, nanti kami rilis nama-namanya. Sekarang masih menghormati kontrak dengan klub lamanya,” tambah Ruddy Widodo.

Para pemain yang bertahan di skuad Arema FC di antaranya Kartika Ajie, Johan Alfarizie, Dendi Santoso, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Hanif Sjabhandi, hingga Alfin Tuasalamony.

Selain nama-nama tersebut, ada pula 2 pemain yakni Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC) dan Ganjar Mukti (PSIS) yang bergabung dengan Singo Edan musim ini.

Daftar Pemain Arema FC yang Dilepas:

Nasir, Ikhfanul Alam, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, Hamka Hamzah, Makan Konate, Zidane Pulanda, Takafumi Akahoshi, Sunarto, Ricky Ohorella, Rifaldi Bawuo, Rachmat Latief, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius.

Daftar Pemain Arema FC yang Dipertahankan:

Kartika Ajie, Andriyas Francisco, Johan Alfarizie, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, M. Rafli, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Vikrian Akbar, Titan Agung, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Aji Saka, Ridwan Tawainella, Bagas Adi (Bhayangkara FC), Ganjar Mukti (PSIS).

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight