Daftar Mobil Baru yang Diluncurkan Pada Hari Pertama IIMS 2018

Oleh: Yantina Debora - 19 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pada hari pertama IIMS, sejumlah mobil baru diluncurkan mulai dari All New Ertiga hingga New Triton Athlete.
tirto.id - Produsen dan agen pemegang merek memanfaatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 untuk memamerkan produk anyarnya.

IIMS akan digelar mulai hari ini Kamis 19 April hingga 29 April mendatang. Pada hari pertama pameran otomotif ini, sejumlah mobil baru diluncurkan mulai dari Suzuki hingga Mitsubishi.

1. All New Ertiga

Bertempat di di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Suzuki meluncurkan All New Ertiga. All New Ertiga mengusung konsep yang menghadirkan tampilan stylish dan elegan. Ertiga 2018 ini hadir dengan headlamps terbaru yang lebih terang dan aman.

Tampilan pada front chrome grille yang lebih elegan serta fog lamps, mengubah tampilan Ertiga 2018 secara menyeluruh.

Lekukan bodi samping juga berubah dengan garis yang lebih tegas. Disertai kaca samping yang modern dan veleg berdesain baru 185/65 R15. Pada handle pintu dihadirkan versi chrome sehingga memberi kesan elegan.

All New Ertiga sudah dilengkapi dengan lampu belakang LED berdesain modern yang ditambah LED high mount stop lamp agar lebih aman.

2. Volkswagen Polo VRS

Selain Ertiga 2018, PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan VW Polo VRS di hari pertama IIMS.

“Kehadiran VW Polo VRS untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis sebagai pilihan terbaik dikelasnya,” papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor di booth VW IIMS 2018, seperti dikutip dari situs resmi IIMS.

Berasal dari singkatan Volkswagen Racing Spirit (VRS), VW Polo VRS mendapat aksesoris tambahan pada bumper depan dan belakang serta pelek dengan ukuran lebih besar 16 inci (versi standar 15 inci).

3. Glory 580

Pada pameran otomotif ini, DFSK yang merupakan brand mobil asa Cina menampilkan SUV barunya, yakni Glory 580. SUV dengan 7 penumpang ini tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1.500 cc turbo dan 1.800 cc.

“Indonesia merupakan pasar yang besar bagi kami. Dengan pertumbuhan industri otomotif yang terus berkembang, kami berharap Sokon Indonesia bisa menjadi basis produksi untuk pasar Asia Tenggara,” ucap Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile, seperti dikutip dari situs IIMS.

Mobil SUV ini dibanderol dengan harga Rp220 juta di pasar otomotif Indonesia.

4. Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan varian terbatas yakni Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition.

Varian baru Pajero Sport hadir sebagai edisi spesial dengan jumlah terbatas untuk konsumen Indonesia. Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dibanderol dengan harga Rp535 juta dengan warna diamond black mica.

Keunggulan Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition yakni mengaplikasikan beberapa penyegaran untuk menunjang konsumen dari sisi kenyamanan dan gaya hidup.

5. New Triton Athlete

Selain menghadirkan Pajero Sport edisi terbatas, MMKSI juga meluncurkan New Triton Athlete. News Triton Athlete hadir dalam dua tipe yakni Triton Athlete AT yang dibanderol dengan harga Rp445 juta. Sedangkan Triton Athlete MT dibanderol dengan harga Rp431 juta.

Perbedaan Triton Athlete AT dan Triton Athlete MT terletak pada transmisi yakni AT untuk automatic tranmission dan MT untuk manual tranmission.

Secara umum, keunggulan New Triton Athlete yakni merupakan varian terbaru untuk model pickup double cabin Triton dengan penyegaran utama dari segi tampilan eksterior dan interior yang lebih sporty dan stylish serta tangguh untuk berpetualang.


Baca juga artikel terkait IIMS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora