Daftar Karakter Komik Bumilangit di Film Sri Asih

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 24 Nov 2022 21:12 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Daftar karakter Bumilangit di film Sri Asih yaitu Sembrani, Jatmiko sampai dengan Dewi Api.
tirto.id - Sri Asih merupakan karakter dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) Jilid 1. Sri Asih diangkat menjadi sebuah film dengan judul sama yang tayang di bioskop Indonesia sejak 17 November 2022.

Film Sri Asih mengisahkan seorang perempuan bernama Alana (Pevita Pearce) yang sulit mengendalikan amarahnya. Film bergenre fiksi-laga tersebut diperankan oleh Pevita Pearce, Ario Bayu, Jefri Nichol, dan Raline Shah.

Film Sri Asih menampilkan aksi dari sejumlah tokoh berdasarkan karakter komik Sri Asih BumiLangit karya R.A Kosashi. Berikut sejumlah karakter komik BumiLangit di Film Sri Asih.

Sri Asih (Alana)

Karakter Sri Asih atau Alana diperankan oleh Pevita Pearce. Alana sejak kecil mempunyai kemampuan bisa melihat makhluk halus dan selalu merasa ketakutan. Untuk menyembunyikan kemampuannya itu, Alana berusaha terlihat sebagai gadis cool dan penuh percaya diri.

Saat teman-teman Alana dirasuki oleh roh jahat, ia mendapatkan panggilan batin dari Dewi Asih. Alana ditawari kemampuan untuk menyelamatkan teman-temannya, namun sebagai gantinya, kehidupannya akan berubah. Alana pun mendapatkan kekuatan Sri Asih untuk mengusir energi jahat di dunia.

Sri Asih memiliki sejumlah kekuatan super seperti kemampuan memanggil arawah leluhur, mengendalikan ruang, melipatgandakan diri, ukuran, dan kekuatan. Ia juga memiliki sebuah senjata berbentuk selendang sakti yang dapat berubah wujud.

Sembrani (Tangguh)

Karakter Sembrani atau Tangguh diperankan oleh Jefri Nichol. Tangguh adalah seorang pemuda patah hati yang sedang menghibur dirinya dengan berwisata ke dataran tinggi Dieng.

Di sana, dia bertemu Otohrb, panglima tinggi dari Planet Rhistuty yang tengah sekarat. Oleh Otohrb, Tangguh diangkat sebagai ahli waris kekuatannya dengan menjadi adisatria bernama Sembrani. Dengan kekuatan barunya, Sembrani mampu menyelamatkan Gundala yang sedang kepayahan melawan tipu daya Ghazul.

Sembrani memiliki sejumlah kekuatan luar biasa seperti kemampuan terbang, menetralisir segala jenis racun, menciptakan medan magnet, dan mengendalikan besi serta objek metal.

Jatmiko

Karakter Jatmiko di film Sri Asih diperankan oleh Reza Rahardian. Jatmiko adalah seorang polisi yang baik, bekerja sesuai dengan tugasnya. Namun, pangkatnya sebagai bawahan membuat ia tak kuasa untuk menentang perintah atasannya. Ia terpaksa menutupi kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang kaya berkuasa. Hingga membuatnya terlibat lebih jauh dalam kejahatan.

Eyang Mariani

Eyang Mariani dalam film Sri Asih dipernakan oleh Christie Hakim. Eyang Mariani adalah sosok yang memperkenalkan Alana dengan jati dirinya. Ia juga yang membantu Alana untuk terhubung dengan leluhurnya Sri Asih.

Dewi Api

Dewi Api dalam film Sri Asih diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Sosoknya yang diselimuti api kerap meneror Alana dalam mimpinya. Belakangan diketahui ternyata sosok Dewi Api adalah penyebab amarah Alana yang tidak bisa dikontrol. Lebih jauh, ternyata Dewi Api memiliki keterkaitan dengan leluhur Alana.


Baca juga artikel terkait KARAKTER KOMIK SRI ASIH atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora

DarkLight