Daftar Idol Kpop yang Comeback Januari 2020, Ada Kim Jaejoong JYJ

Oleh: Maria Ulfa - 2 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Banyak idola Kpop yang berencana merilis lagu atau album baru pada bulan Januari 2020.
tirto.id - Mengawali tahun 2020, industri hiburan Korea Selatan diwarnai dengan comeback-nya para idola Kpop untuk menyapa para penggemar mereka. Mulai dari penyanyi solo hingga grup Kpop, banyak idola Kpop yang berencana merilis lagu baru pada bulan Januari 2020.

Dimulai dengan girl group veteran, Brown Eyed Girls yang merilis lagu musim dingin mereka pada hari ini, Kamis (2/1/2019). Brown Eyed Girls baru-baru ini juga telah melangsungkan comeback dengan merilis album baru RE_vive setelah sekian lama.

Kemudian disusul dengan salah satu personel JYJ, Kim Jaejoong yang akan kembali menyapa penggemarnya dengan merilis mini album terbaru bertajuk Aeyo pada 14 Januari 2020 mendatang.

Album tersebut merupakan comeback pertama Kim Jaejoong di Korea setelah 4 tahun, yakni sejak ia merilis album studio bertajuk No.X pada 2016 lalu sebelum menjalani wajib militer. Selain itu, sebagai perayaan perilisan album barunya, Kim Jaejoong juga akan menggelar konser di sejumlah negara di Asia.

Berikuti adalah daftar idol Kpop yang akan melangsungkan comeback pada Januari 2020, seperti dikutip Soompi:

2 Januari 2020
Brown Eyed Girls (lagu untuk musim dingin)
TST dengan single album Countdown
DONGKIZ dengan lagu “All I Nedd Is You”

6 Januarui 2020
Younha lewat mini album Unstable Mindset
ATEEZ dengan lagu “TREASURE EPILOGUE: Action to Answer”

7 Januari 2020
SF9 dengan full album pertama First Collection
VERIVERY lewat mini album Face Me
B.O.Y (Kim Kook Heon & Song Yu Vin) lewat mini album Phase One: YOU

8 Januari 2020

DreamNote lewat single album Dream Wish

9 Januari 2020
VOISPER lewat digital single “Keep Going”

14 Januari 2020
Kim Jaejoong JYJ dengan mini album Aeyo

Selain sejumlah idol Kpop tersebut, Ong Seong Wu, mantan personel Wanna One juga berencana untuk merilis lagu baru pada bulan Januari 2020. Akan tetapi, agensi Ong Seong Wu, Fantagio belum memberikan keterangan terkait tanggal pasti perilisan lagu tersebut.

“Ong Seong Wu akan merilis lagu yang ia komposeri dan tulis liriknya sebagai single digital pada Januari tahun depan,” ujar Fantagio, pada 26 Desember 2019 lalu, seperti dikutip Xportsnews.

Sebelumnya, Ong Seong Wu telah merilis single pertamanya bertajuk “Heart Sign” untuk proyek Pepsi pada Juni 2019 lalu. Kemudian, Ong Seong Wu juga menyanyikan lagu “Our Story” sebagai original soundtrack (OSt) untuk drama Moments of 18 yang ia bintangi.

Selain itu, salah satu personel girl group FIESTAR, Yeji juga akan merilis lagu baru pada Januari 2020 sebagai proyek solo pertamanya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight