Cara Dapatkan Tiket Fan Meeting BLACKPINK #AwesomeLIVE di Jakarta

Oleh: Maria Ulfa - 26 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Samsung indonesia menyediakan 2 cara untuk mendapatkan tiket undangan fan meeting ekslusif #AwesomeLIVE bersama BLACKPINK.
tirto.id - BLACKPINK akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka acara fan meeting bersama BLINK (penggemar BLACKPINK) pada 14 Januari 2019 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Samsung, merek ponsel pintar asal Korea Selatan dengan tema #AwesomeLIVE.

Samsung indonesia menyediakan 2 cara berbeda kepada penggemar untuk mendapatkan tiket undangan fan meeting ekslusif #AwesomeLIVE bersama BLACKPINK.

Pertama, penggemar bisa mendapatkan tiket undangan tersebut dengan cara kampanye di sosial media, seperti di Instagram atau Twitter. Kemudian, cara yang kedua adalah dikhususkan untuk para penggemar yang memiliki seri ponsel Galaxy A milik Samsung.

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan tiket undangan fan meeting BLACKPINK dengan cara kampanye di sosial media:

  1. Upload foto atau video (konten) sekreatif mungkin yang menceritakan seberapa BLINK kamu.
  2. Tampilkan atau sisipkan produk ponsel pintar Samsung dengan tipe apa saja di dalam Konten tersebut.
  3. Gunakan tagar #AWESOMELIVE, #GalaxyA, dan #AforBlackpink pada caption dan mention akun @samsung_ID pada Instagram atau @samsungID pada Twitter.
  4. Peserta wajib mengikuti akun Instagram @samsung_ID atau Twitter @samsungID. Pastikan akun media sosialmu tidak dalam keadaan privat.
  5. Setelah mengunggah postingan tersebut di media sosial (Twitter atau Instagram), isi form data pribadi dan link submission kamu di laman ini.
  6. Periode kampanye dilakukan mulai 24 Desember 2019-6 Januari 2020.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan untuk mengikuti acara kampanye yang diselenggarakan oleh Samsung:

  1. Peserta adalah warga negara Indonesia (WNI)
  2. Muatan konten dilarang mengandung SARA, informasi pribadi seseorang, dan segala sesuatu yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  3. Dengan mengikuti Kegiatan kampanye tersebut, peserta memberikan persetujuan kepada Penyelenggara untuk menggunakan postingan Konten Instagram dan Twitter yang dikirim oleh para peserta sebagai konten yang akan diunggah dan/atau ditayangkan oleh Penyelenggara di media sosial maupun media digital lainnya untuk kegiatan promosi.
  4. Pengumuman pemenang akan dikirimkan kepada peserta via email yang didaftarkan oleh pemenang pada saat mengisi form data pribadi. Pemenang harus segera konfirmasi dalam waktu 1x24 jam. Jika tidak ada konfirmasi dalam jangka waktu tersebut, maka pemenang dinyatakan gugur.
  5. Hadiah tidak dapat dipindahtangankan maupun diuangkan.

Sementara itu, pihak penyelenggara akan memilih 15 pemenang beruntung berdasarkan kreativitas dan keorisinilan.

Konten yang berhak untuk mengikuti sesi Fan Signing bersama BLACKPINK dan juga mendapatkan tiket masuk fan meeting #AwesomeLIVE.

Selain itu, penyelenggara juga akan memilih 55 orang pemenang lainnya yang berhak mendapatkan tiket masuk ke acara fan meeting #AwesomeLIVE.

Sementara itu, berikut ini adalah cara mendapatkan tiket fan meeting BLACKPINK untuk penggemar yang memiliki seri ponsel Galaxy A.


  1. Khusus pengguna dari produk Samsung Galaxy seri A yang beruntung.
  2. Peserta wajib mengaktifkan akun di Samsung Gift Indonesia dan melakukan registrasi untuk mendapatkan kode unik.
  3. Setelah mendapatkan kode, peserta harus membuka laman ini, dan isi data diri yang tertera di website tersebut serta menjawab pertanyaan, "Kenapa Samsung harus memilih kamu untuk mengikuti acara Awesome Live bersama BLACKPINK?"
  4. Setelah mengisi form dengan lengkap, share ke akun Twitter sesuai arahan dalam website.
  5. Pastikan akun Twitter Anda tidak dalam keadaan privat.
  6. Satu akun Samsung Galaxy Indonesia berlaku untuk satu pengguna.
  7. Satu pemenang berhak mendapatkan satu buah undangan Awesome Party, tidak termasuk akomodasi
  8. Jumlah undangan Awesome Party terbatas dan tidak dijual secara umum.
  9. Event ini dimulai sejak 24 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.
  10. Pengumuman pemenang akan ditampilkan melalui website, Instagram @Samsung_ID dan Twitter @samsungID

Selain itu, berikut ini adalah cara untuk menukarkan undangan yang telah didapatkan oleh penggemar dalam acara fan meeting bersama BLACKPINK.

Cara mendapatkan wristband untuk masuk venue:

  1. Setelah memindai kode QR, gelang akan diberikan sebagai pengganti undangan digital. Saat menerima gelang, akan ada prosedur pemeriksaan identitas diri. Peserta diharapkan membawa kartu identitas dan Undangan Digital (kode QR).
  2. Penggemar juga harus membawa kartu identitas yang valid, seperti KTP, SIM dan Paspor, atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) untuk warga negara asing (WNA).
  3. Penonton yang tidak memiliki undangan elektronik tidak diperbolehkan untuk masuk.
  4. Penonton tanpa wristband tidak diperkenankan untuk masuk.
  5. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kehilangan undangan elektronik dan wristband yang disebabkan oleh penonton.

Selain itu, di dalam venue, akan dilaksanakan pemeriksaan barang untuk mencegah barang terlarang masuk ke dalam tempat acara. Penyelenggara juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menyediakan tempat penyimpanan.

Oleh karena itu, jika barang terlarang ditemukan di dalam tempat acara, peserta dapat dipaksa keluar dari tempat acara dan tidak akan menerima kompensasi finansial.

Sementara itu, berikut ini adalah barang-barang yang dilarang masuk ke dalam venue:

    • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Botol, kaleng, semprotan gas terkompresi, peralatan memasak, peralatan berkemah, pisau, gunting, kembang api, gelas, senjata mainan seperti senjata dan pisau, tongkat pemukul, payung panjang, pipa, tongkat jalan, pedang bambu, tiang bendera, dan lain-lain.
    • Perangkat yang dikendalikan dari jarak jauh (termasuk drone), kereta bayi, sepeda, papan skateboard, semua perangkat mobilitas pribadi bertenaga listrik, benda-benda yang dapat dilempar keras (bola bisbol, bola sepak, bola basket, bumerang, disk) dan lain-lain.
    • Obat-obatan Psikotropika atau segala bentuk obat lain yang dilarang oleh hukum
    • Senter atau laser yang dapat menyebabkan gangguan di panggung
    • Barang-barang yang dianggap berbahaya secara higienis, atau berbahaya bagi lingkungan.
    • Barang-barang yang dianggap berbahaya oleh operasional staf di lokasi dan personil keamanan walaupun barang tersebut tidak ada dalam daftar barang yang dilarang.

Sementara itu, selama acara fan meeting, sejumlah food truck di lokasi acara hanya menerima pembayaran menggunakan Samsung Pay melalui aplikasi DANA. Pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan metode pembayaran lainnya, seperti kredit, debit dan uang tunai.

Selain itu, pihak penyelanggara juga menegaskan bahwa acara ini hanya akan berfokus pada keterlibatan fans dalam acara talk show dan kuis. Dalam acara ini, BLACKPINK tidak akan tampil dengan membawakan lagu-lagu mereka.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight