BLACKPINK Akan Gelar Fan Meeting di Jakarta pada 14 Januari 2020

Oleh: Maria Ulfa - 22 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK akan menggelar fan meeting di Jakarta, Indonesia pada 14 Januari 2020 mulai pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK akan menggelar fan meeting di Jakarta, Indonesia pada 14 Januari 2020. Acara tersebut diselenggarakan oleh Samsung, merek ponsel pintar asal Korea Selatan dengan tema #AwesomeLIVE. Samsung Indonesia mengunggah pengumuman itu melalui video teaser di akun Twitter, Minggu (22/12/2019).

Samsung memperlihatkan seluruh anggota BLACKPINK, Rose, Lisa, Jennie dan Jisoo yang berpose di depan kamera dengan ekspresi mereka masing-masing. Dalam caption video, acara fan meeting BLACKPINK akan digelar pada 14 Januari 2020, pukul 17.00 WIB. Selain itu, di dalam video tersebut, terlihat juga teks bertuliskan Galaxy A, yang merupakan salah satu seri ponsel pintar milik Samsung.

“Akhirnya, BLACKPINK kembali untuk fan meeting ekslusif dengan BLINK di acara Galaxy A #AwesomeLIVE,” tulis Samsung.

Pada Sabtu (21/12/2019), Samsung juga telah memberikan petunjuk terkait kehadiran BLACKPINK ke Indonesia dengan mengunggah teaser di akun Twitter mereka.

“Persiapkan dirimu BLINK. BLACKPINK #AwesomeLIVE akan datang segera ke Jakarta untuk kamu. Siap-siap untuk dapetin undangannya ya, karena akan ada banyak acara eksklusif yang gak akan kamu temui di fan meeting biasa,” tulis Samsung dalam unggahan tersebut.

BLACKPINK merupakan brand ambassador dari Samsung, dan sebelumnya mereka juga pernah tampil dalam acara peluncuran seri Galaxy A80 dan Galaxy A70 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada April lalu.

Baru-baru ini, sejumlah penggemar BLACKPINK, mengajukan protes ke YG Entertainment karena agensi dinilai tidak menepati janji dan kurang memberikan kegiatan promosi terhadap BLACKPINK, termasuk perilisan lagu dan album baru.

Para penggemar memprotes melalui sebuah truk yang berkeliling di sekitar lingkungan Seoul, tempat di mana gedung YG Entertainment berada. Mobil truk tersebut memutar music video (MV) BLACKPINK, sekaligus memperlihatkan papan iklan bertuliskan “Permintaan Blink untuk BLACKPINK”.

Sebuah video yang diputar di truk tersebut, memperlihatkan tuntutan BLINK yang meminta YG memberikan jadwal comeback sebanyak dua kali dalam setahun. Selain itu, BLINK juga meminta YG memberikan aktivitas dan debut solo kepada 3 anggota BLACKPINK lainnya, yakni Lisa, Rose dan Jisoo, menyusul Jennie yang telah melangsungkan debut solo pada November 2018 lalu.

Kemudian, BLINK juga meminta YG memberikan promosi yang layak dalam setiap comeback dan debut solo para anggota. BLINK juga meminta YG membiarkan BLACKPINK berpartisipasi dalam acara penghargaan akhir tahun.

Pada 16 Desember 2019, mengikuti kemunculan protes truk tersebut dan sejumlah tagar di sosial media yang digaungkan penggemar dan menjadi trending worldwide, YG akhirnya memberikan respons melalui akun Twitter resmi mereka.

"YG mendengar ketika ada rasa keprihatinan penggemar terkait BLACKPINK, serta semua artis kami. BLACKPINK berada di tahap terakhir dari tur dunia mereka tahun 2019-2020.Yang terdiri dari 32 konser di empat benua, 23 kota dengan sekarang diakhiri dengan tur dome di Jepang,” ujar perwakilan YG Entertainment.

YG melanjutkan, “Pada saat yang sama, mereka [BLACKPINK] bekerja keras di studio rekaman untuk album baru mereka. Kami menghargai BLINK dan ingin meminta kalian untuk terus mendukung para anggota yang sedang mengerjakan jadwal rilis album mereka pada awal awal tahun 2020.”

Selain itu, YG juga mengucapkan rasa terima kasih mereka terhadap para penggemar dan mengungkapkan mereka akan melakukan yang terbaik untuk memberikan BLACKPINK dan BLINK musik terbaik yang bisa diberikan YG.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight