Daftar Film yang Diperankan Idris Elba, Thor: Ragnarok hingga Cats

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 17 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini adalah daftar 5 film yang diperankan olehaktor Idris Elba, dari Thor: Ragnarok hingga Cats.
tirto.id - Idris Elba merupakan salah satu aktor dalam film Thor, film sekuel Avengers, sebagai Heimdall.

Kemampuannya dalam berakting telah diakui dengan namanya yang masuk dalam nominasi di berbagai ajang penghargaan film salah satunya adalah Golden Globe Award untuk Aktor Miniseries Terbaik pada tahun 2011 dan berhasil memenangkannya.

Berikut adalah beberapa daftar film yang diperankan oleh Idris Elba:

1. The Jungle Book (2016)

Film ini merupakan jenis film fantasi petualangan Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2016 lalu. Disutradarai oleh Jon Favreau, Idris Elba menjadi pemeran suara seekor harimau benggala bernama Shere Khan.

Film ini diproduseri oleh Jon Favreau dan Brigham Taylor berdasarkan adaptasi dari buku The Jungle Book karya Rudyard Kipling dan film kartun dengan judul yang sama pada tahun 1967.

The Jungle Book mendapatkan penilaian 7.4 dari 10 pada situs IMDb dan 77 dari situs metacritic.

Film ini juga dibintangi oleh Neel Sethi sebagai Mowgli dan pengisi suara lain yaitu Bill Murray, Ben Kingsley, Lupita Nyong'o, Scarlett Johansson, Christopher Walken dan Giancarlo Esposito.

2. The Dark Tower (2017)

Film The Dark Tower merupakan dilm fantasi berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pada 4 Agustus 2017 lalu.

Film yang disutradarai oleh Nikolaj Arcel ini merupakan sebuah adaptasi dan kelanjutan dari seri novel Stephen King dengan nama yang sama.

Idris Elba memerankan peran sebagai seorang laki-laki bernama Roland Deschain, seorang pembuat senjata dalam upaya untuk melindungi Menara Kegelapan.

Situs IMDb memberikan penilaian 5.6 dari 10 untuk film aksi fantasi ini. Sementara, situs metacritic memberi penilaian 34.

3. Thor: Ragnarok (2017)

Sejak film Thor seri pertama, Idris Alba telah ikut serta bermain peran di dalamnya memerankan tokoh seorang laki-laki bernama Heimdall.

Film ini menceritakan Thor yang sedang dipenjara di planet Sakaar. Ia harus berpacu melawan waktu untuk kembali ke Asgard dan menghentikan Ragnarok, kehancuran dunianya, di tangan penjahat Hela yang kuat dan kejam.

Selain Idris Elba, film ini juga dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo dan Anthony Hopkins.

Situs IMDb memberikan penilaian 7,9 dari 10 untuk film berdurasi 2 jam 10 menit tersebut.

4. Fast and Furious Presents: Hobbs and Shaw (2019)

Berbeda dengan sekuel Fast and Furious sebelumnya, film ini menceritakan kisah agen Hobbs (Dwayne “The Rock” Johnson) bersama Deckard shaw (Jason Statham) melawan penjahat cyber-genetic yang mengancam masa depan umat manusia.

Idris Alba menjadi tokoh antagonis melawan kedua tokoh tersebut, bernama Brixton Lore. Beberapa bintang lain yang turut memainkan peran dalam film ini adalah Vanessa Kirby, Helen Mirren, Ryan Reynold, dan Kevin Hart.

Situs IMDb menyematkan penilaian 6.5 dari 10 untuk film aksi ini sementara situs metacritic memberikan penilaian sebesar 60.

5. Cats (2019)

Film ini berkisah tentang suku kucing yang disebut Jellicles harus memutuskan setiap tahun mana yang akan naik ke Lapisan Heaviside dan kembali ke kehidupan Jellicle baru.

Disutradarai oleh Tom Hooper, film Cats merupakan adaptasi dari sandiwara musikal berjudul sama oleh Andrew Lloyd Webber, yang pada gilirannya didasarkan pada kumpulan puisi Old Cossum's Book of Practical Cats (1939) oleh T. S. Eliot.

Film ini berjenis fantasi musikal yang rilis pada 2019 lalu, menampilkan James Corden, Judi Dench, Jason Derulo, Idris Elba, Jennifer Hudson, Ian McKellen, Taylor Swift, Rebel Wilson, dan Francesca Hayward. Sayangnya, film ini hanya memperoleh penilaian 2,8 dari 10 melalui situs penilaian film IMDb.

Idris Elba dinyatakan positif terjangkit virus Corona jenis baru atau COVID-19. Hal tersebut disampaikan kepada para pengikutnya di Twitter melalui video yang ia unggah pada Senin (16/3/2020) waktu setempat.

Selain Idris, beberapa aktor hollywood lainnya juga positif corona COVID-19. Salah satunya adalah aktor Tom Hanks beserta istrinya.

Tom mengaku dirinya positif terinfeksi virus corona COVID-19 bersama sang istri saat sedang berada di Australia.

Kristofer Hivju pemeran Tormund dalam Game of Thrones (GoT) juga dinyatakan positif corona COVID-19 setelah menjalani tes.

Aktor itu mengungkapkan diagnosa dirinya lewat unggahan Instagram. Dia mengungkapkan, saat ini sedang melakukan karantina mandiri bersama dengan keluarganya di Norwegia.


Baca juga artikel terkait DAFTAR FILM YANG DIPERANKAN IDRIS ELBA atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight